KRONOLOGI KEMENANGAN WARRIORS DI FINAL

BY sball

21/06/2017

 

LA-Streetball.com - Final emang udah lewat minggu lalu, tapi kayaknya masih seru untuk kita identify game ke 5. Di mana menurut kita di game ini, kedua tim emang main abis-abisan banget dan cenderung melihat keseimbangan dari segala aspek. Yuk coba kita breakdown dari masing-masing quarternya.

1st Quarter : Warriors bisa mimpin duluan

Setelah dua menit waktu berjalan akhirnya Warriors bisa nemuin ritme yang dimau dan mampu leading dari Cavs 6-4. Karena technical free throw, Kevin Durant layup dan 3 pointer dari Draymond Green.

Nggak diem aja Cavaliers meresponnya dengan Kevin Love. Mereka berhasil kembali ke pace mereka dengan memperkuat defense menjadi lebih agresif dan quality offense. Kyrie mencuri bola dari Steph Curry dan Lebron mengambil bola ritme kembali berubah, dari awal Warriors unggul 9-4 cepat kemudian berubah menjadi 13-9 keuntungan bagi Cavs. Nggak lama Steve Kerr merasa harus segera men-stop momentum dan mengambil time out secepatnya.

Klay Thompson dan Kevin Durant foul early Foul Trouble

Cavaliers ngelanjutin trend defense mereka yang bagus. Fisik banget dan ngotot! Itu penting banget untuk ngelawan tim seperti Warriors. Bener aja hasilnya Warriors akhirnya frustasi dan membuat Klay Thompson dan Kevin Durant langsung dapet 2 foul di quarter ini. Semua orang udah mikir ini bahaya!

Di press conference game 4 Draymond Green sempet bilang kalo alasan kekalahan Warriros di game 4 adalah early foul yang berakibat pemain semua bermain sangat hati-hati. 

Di quarter ini Lebron udah nggak kebendung dia berhasil cetak 12 point.

Cavs Memimpin 1st Quarter

Kevin Durant dan Klay Thompsond dari Warriors harus jadi pemanas bench dulu, begitupun Kevin Love di Cavs. Hal itu bisa banget dimanfaatin oleh Cavs dan akhirnya mampu memimpin menjadi 37-33.

Di akhir quarter Warriors sempat lead balik, tapi setelah itu 6-0 run diambil oleh Cavs dengan permainan impresif dari Lebron dan Kyrie.

2nd Quarter Warriors mulai mendekat

Warriors hanya tertinggal 2 point di sisa 7.38 menit quarter 2. Salah satu statement kebangkitan Warriors adalah dunk penting Iguodala over Lebron James.

Kyrie dan James masih jadi motor di quarter ini, tapi shooter dari Warriors udah pada mulai panas. Kevin love harus segera masuk to calm the nerve. Toh dia udah nggak main 7 menit karena foul trouble.

Durant jadi Sparks buat Warriors

Kevin Love sempat beberapa kali mencoba melakukan 3 pointer tapi gagal, dan moment itu justru dimanfaatkan KD dengan membuat 3 pointer penting dan membuat timnya seolah bangkit. Di saat bersamaan Cavs seolah nggak fokus dan ceroboh banget. Hingga akhirnya Warriors mampu run 21-2. Hingga akhirnya 4 menit tersisa dan Warriors sudah unggul 15 point.

Halftime Warriors in control, Cavs masih cari arah.

Lebron dan KD sama-sama mencetak 21 point diikuti dengan Curry dengan 20 point. Sedangkan yang hancur banget adalah Kevin Love. Setelah harus istirahat karena foul trouble di awal quarter pertama, hingga quarter kedua dua masih belom bisa score dengan beberapa kali attempt. Hal ini yang harus dibenerin Cavs kalo mau balik ke game, menurunkan turnover, dan slow down offense dari Warriors.

3rd Quarter Cavs kembali kuat dan memperpendek margin

Klay Thompson membuka quarter 3 seolah ingin segera ditutup oleh Klay Thompson dengan 3 pointer darinya di awal quarter. Tapi beberapa foul dan kesalahan Warriors bisa dimanfaatin Cavs. Ditambah hot shooting dari J.R. Smith yang mampu jadi momentum baik bagi Cavs sekaligus membuat keunggulan Warriors semakin kecil menjadi single digit. Ngeliat hal itu, Steve Kerr buru-buru ambil timeout untuk slow down Cleveland momentum.

Di quarter ini Cavs jadi sangat agresif. Mereka berani fight mati-matian untuk rebound dan nggak kasih celah sedikitpun untuk Warriors bisa dapet angka dengan mudah.

Agresifitas wasit di quarter pertama agak sedikit memberi celah kepada pemain Warriors untuk shoot. Karena tentu pemain Cavs jadi sangat hati-hati banget ketika ngejaga. Tapi di quarter 3 seolah mereka nggak peduli akan foul. Pokoknya tutup rapet.

Warriors sempat dapet advantage lewat dunk Andre Iguodala dan membuat Warriors unggul 10 point kembali dalam 5 menit tersisa. Tapi sayangnya Cavs nemuin cara untuk bikin Warriors frustasi seperti yang terjadi di quarter 2. Tapi 3 point dari KD seolah kembali jadi boost untuk pemain Warriors dan membawa keunggulan menjadi 7 point dengan 3.33 menit tersisa.

4th Quarter Warriors hanya unggul 5 point

Warriors hanya butuh waktu 12 menit lagi menuju juara. Dengan keunggulan tipis 98-93 atas Cavaliers.

KD 28 point, Curry 25 point, dan sumbangan 28 point lagi dari bench. Andre Igoudala jadi kontributor angka tertinggi dengan 13 point dan sesuai prediksi kita di beberapa artikel lalu penampilan Patrick McCaw bisa dibilang juga harus jadi catatan dengan 6 point pentingnya.

Sedangkan untuk Cavs mereka udah nggak punya jalan keluar lagi. Kyrie dan Lebron masing-masing bermain semestinya dengan cetakan point 26 dan 27. Tapi Kevin Love hanya mampu mencetak 2 point. Andai hari itu dia bermain normal mungkin ceritanya bisa beda.

Ada masa di mana LeBron James di bench, Cleveland dapet satu point dari Kevin Love lewat free throw setelah timeout. Hingga waktu menunjukan 27 second tersisa. James kembali masuk, namun di saat itu Warriors baru saja mendapat dunk dari KD dan Iguodala dan increased lead mereka menjadi 112-02 di 7.42 menit tersisa. Dan akhirnya KD mampu mencetak 35 point dan membawa Warriors menjuarai

 

 

SHARE
784
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...