KYLE KUZMA, SI BINTANG TAK TERDUGA

BY sball

24/07/2017

 

LA-Streetball.com - Mundur sedikit ke 1 bulan lalu, NBA Draft tahun 2017 ini terbilang seru. Karena bakat-bakat dari SMA dan Universitas sudah banyak yang tercium dan bahkan sudah sering diberitakan. Sebut saja Markelle Fultz, Lonzo Ball, Jayson Tatum, dan masih banyak lagi nama-nama top 10 yang sudah digembar-gemborkan

Tapi di ajang debut para NBA rookies ini di Summer League bulan lalu, mereka memang bermain sangat bagus. Tetapi yang mencuri perhatian malahan pemain Lakers dengan urutan ke 27, Kyle Kuzma. Gak ada yang nyangka kalau Kyle Kuzma adalah ancaman yang serius di NBA. Mungkin wajar saja ia tidak diperhitungkan, Kuzma adalah salah satu dari syarat “barter” antara Lakers dan Brooklyn Nets.

Ketika orang ribut memberitakan Lonzo Ball yang berhasil mencetak triple-double, Kuzma diam-diam berhasil mencetak 31 poin. Lalu Lonzo mencetak 36 poin, 11 rebound, dan 5 steals melawan 76ers yang ditonton langsung juga oleh LeBron James, Kuzma juga berhasil mencetak statistik yang gak main-main yaitu 13 poin, 12 rebound, 4 assist, 2 blok, dan 1 steal.’

Dan ketika Lonzo Ball meraih gelar NBA Summer League MVP, tetapi bintang di pertandingan final antara Lakers & Trail Blazers adalah Kyle Kuzma. Pemain asal Utah ini menorehkan 30 poin dan 10 rebound yang mengantar Lakers meraih mahkota Summer League pertama mereka dengan kemenangan 110-98. Permainan apik Kuzma membawa ia menjadi MVP di pertandingan final tersebut.

Ketika ditanya SB Nation apakah ada sesuatu yang ingin ia buktikan dalam tim, Kuzma menjawab

“Yeah for sure, I wouldn’t say prove that I belong on this team but that I belong on this level. I’ve been doubted my entire life. So for me to come out here, I wanted to prove that I was worth that 27th pick. I think I’ve showed that.”

Kelihatannya Magic Johnson kejatuhan durian runtuh. Sudah mendapat Lonzo Ball di urutan kedua, ia mendapat pemain multi-talenta, Kyle Kuzma. Kedepannya, musim 2017-2018 bisa jadi menarik untuk Lakers membangun squad bersama pemain muda seperti Brandon Ingram, Lonzo Ball, dan Kyle Kuzma. Yang pasti sudah cukup pembuktian Kuzma kalau ia pantas untuk bermain di level NBA.

 

 

SHARE
656
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...