KYRIE - LEBRON MENCARI KEMANA AKAN BERLABUH

BY sball

27/07/2017

 

LA-Streetball.com - Sempet beberapa waktu lalu beberap media di Amrik ngebahas soal apalah nilainya Cavaliers kalo tanpa Lebron James. Tapi kok belakangan issue itu malah jadi makin nyata. Ditambah dengan dipecatnya David Griffin dari kursi GM Cavaliers. Hal itu katanya yang akhirnya menimbulkan spekulasi kalo dua bintangnya pun Lebron dan Kyrie bakal cabut. Spekulasi langsung bermunculan mengenai kemungkinan kemana dua bintang ini bakal kabur.

Meskipun belakangan Kyrie bilang kalo dia minta di-“trade” karena capek dikenal sebagai lil bro. ia merasa sudah saatnya menjad the man bagi timnya. Maka retaklah hubungan dua bintang tersebut. Tapi justru issue tersebut menghembuskan kabar kalo sang raja Lebron James akhirnya juga memutuskan untuk cabut. Jadi kemanakah dua pemain ini akan singgah? 

Lebron James

Miami Heat

Pertama-tama kenapa bisa Heat yang keluar sebagai option? Simple James loves Miami. Terbukti Lebron sering banget ngabisin waktu di Miami, mengapa? Yah mungkin dibanding Cleveland mungkin Miami sebagai kota emang lebih menarik. Ada yang  bilang kalo Lebron punya waktu paling berkesan justru selama di Miami bukan di Cleveland dalam perjalanan karirnya.

LA Lakers

Ini jelas kalo Lakers emang butuh banget sosok sekuat Lebron setelah Kobe pergi. Dan secara perduitan Lakers sedang sangat mungkin untuk bisa membawa Lebron ke L.A. karena salary cap mereka yang sudah aman.

Lebron juga dikenal punya image yang bagus banget sebagai ayah yang sangat dekat dengan anak-anaknya, ditambah memang Lebron sangat care dengan segala sesuatu mengenai perkembangan anak. Terbukti dengan tampilnya dirinya sebagai cameo di acara milik Judd Apatow Trainwreck beberapa tahun lalu. Sejak itupun Lebron ingin membuat program tv animasi yang lebih untuk dirinya. Yah tentu dia bisa ngelakuin itu dari Cleveland tapi di L.A. semua itu akan lebih mudah.

LA Clippers

Dengan Clippers, Lebron nggak harus berusaha membangun tim dari awal, karena timnya udah terbilang udah jadi. Di Clippers Lebron juga nggak harus punya bayang-bayang history tim yang akhirnya jadi beban bagi Lebron untuk bisa ngangkat lagi gelar championship bagi tim, tapi justru menjadikan hal tersebut sebagai tugas dia sebagai pemain. Dan yang penting dia bisa mendapatkan keuntungan yang sama seperti di mana jika dia gabung dengan Lakers.

New York Knicks

Lebron yang kita tau emang temenan banget sama Carmelo Anthony, New York kota yang beda banget sama Cleveland. Dia bisa memenangankan big market priviledge tanpa harus pergi ke Western Conference.

Kyrie Irving

New York Knicks

Kyrie emang sempat bilang kalau club yang dia incar adalah Knicks. Seiring sejalan dengan Knicks yang sangat tertarik dengan jasa pemain yang satu ini. Tapi sayangnya Knicks nggak mau melibatkan Kristaps Porzingis dalam deal sedangkan Cavs meminta demikian. Knicks lebih ingin untuk melibatkan Carmelo Anthony dan first-rpund picks mereka sebagai paket untuk mendapatkan Kyrie. Sedangkan Cavs masih melihat paket yang ditawarkan emang masih belom jelas.

Chicago Bulls

Chicago Bulls dinilai punya nilai offer yang cukup baik dibanding klub lain. Mereka punya Dwyane Wade yang bisa ditukar untuk mendapatkan Kyrie bahkan plus center Edy Tavares. Wade emang udah cukup toku, tapi dengan catatan yang masih 18.3 point per game, 4.5 rebound dan 3.8 assist Wade masih cukup dibutuhkan oleh tim seperti Cavs ditambah Wade adalah sahabat dari sang raja Lebron. Paling nggak mereka bisa lah ngobrak-ngabrik lawan meski cuma berdua. Dan kalo masih kurang Bullsnya punya pemain baru mereka Zach LaVine yang pasti juga akan tertarik untuk bisa bermain bareng dengan Lebron. Dan tentunya Zach LaVine bisa jadi tawaran menarik bagi Bulls untuk Cavs.

Phoenix Suns

Kebayang nggak kalo Kyrie bisa duet sama Devin Booker? Pasti kita akan liat passing-passing manja plus cetakan-cetakan point yang nggak kalah gila!

Tapi emang nggak mudah untuk Suns bisa dapetin Kyrie. Ditambah Suns emang dipenuhin sama pemain-pemain muda, yang nggak cukup kuat untuk bisa narik minat Cavs ngelepas Kyrie ke Phoenix.

Paket yang paling mungkin ditawarkan Suns adalah dengan memebrikan pemain muda 23 tahun mereka T.J Warren dan point guard 27 tahun mereka Eric Bledsoe juga future first round pick mereka.

San Antonio Spurs

Sebenarnya inilah yang dicari Kyrie. Sebuah gosip bilang hal ini terdengar sangat make sense karena LeMarcus Aldridge nggak betah berada di San Antonio dan tentunya itu akan memberi kesempatan untuk Kyrie masuk kesana. Di sisi lain untuk Cavs sendiri mereka tetap dapat apa yang mereka butuhkan. Satu pertanyaan yang akan muncul ketika Kyrie ke Spurs adalah gimana nasib Patty Mills yang udah dikontrak empat tahun dengan nilai $ 5 juta.  

T-Wolves

Ini mungkin banget terjadi tapi akan banyak masalah yang dihadapi:

1: Minny baru aja sign Jeffe Teague 4 tahun dengan nilai $ 57 juta setelah trading dengan Rikcy Rubio ke Jazz.

  1. Mereka ingin mempertahankan Andrew Wiggins dalam long-term deal. Sedangkan yang bersangkutan mau banget balik ke timnya dulu Cavaliers.
  2. nggak ada keistimewaan menyandingkan Jimmy Butler dengan Kyrie.

Tapi apakah keinginan Kyrie untuk cabut dari Cavs murni keinginan atau kepentingan publikasi semata? Biar gossip di offseason ini terus kebakar dan tetep seru buat diikutin? Toh dengan usia yang baru 25 Kyrie bisa dibilang udah cukup lengkap dari segi karir bareng Cavs. Yang jelas Derick Rose baru aja gabung, yang intinya kan menambah kekuatan Cavs makin dalam. Mereka semakin lengkap! Apapun itu kita tunggu aja perkembangannya.

 

SHARE
759
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...