LA STREETBALL BRING FLAME TO THE HOOPS : EVENT NOSTALGIA PENUH CERITA (PART. 2)

BY sball

18/10/2019

LA-Streetball.com– Selain M Firmansyah atau Bicek aka Demolition, ada beberapa senior lain yang juga ikut sumbang suara tentang event nostalgia LA Streetball ini. Salah satunya adalah Fajar Japra atau yang lebih dikenal dengan AKA Bring It On.

 

Source: @japra_bringiton Instagram

 

Japra adalah salah satu bagian penting dari perkembangan streetball di awal-awal kemunculan pada tahun 2005. Ia dipilih menjadi All Star pada saat itu kala membela komunitas 9PM, komunitas streetball asal Jakarta yang ikut serta dalam gelaran perdana event ini.

Saat kita temui, Japra yang sebenarnya juga besar dari Future Bandung ini berpesan agar kompetisi streetball ini harus terus dipertahankan. Agar regenerasi pemain-pemain basket jalanan di Indonesia tidak hilang.

“Sekalipun sekarang sudah berubah konsepnya, tapi saya tetap support LA Streetball. Cuma memang ada catetan gitu, karena trik sepertinya sudah dihilangkan, buat saya itu jadi salah satu keunikan tersendiri yang membedakan kita dengan yang lain. Tapi saya juga mau pesen kalau trik itu bisa dikuasai kalau kalian sudah menguasai fundamentalnya dulu. Bukan sebaliknya”.

Selain Bring It On, ada juga Rico Pattinama aka Haleluya yang datang langsung dan mensupport acara ini, saat kita temui dan ngobrol-ngobrol ia sedikit memberikan opini tentang bagaimana streetball harus memposisikan dirinya sekarang. 

“Biar gimanapun, trik memang kita ga bisa hilangkan langsung dari LA Streetball. Itu udah jadi satu paket yang orang tau. Cuma kalo emang mau dihilangkan dari poin, solusinya adalah kita harus ada penghargaan sendiri buat si pemain tersebut. Plus harus ada coaching clinic ke banyak daerah yang mensosialisasikan jika trik yang diperbolehkan itu yang ini, yang ga boleh yang ini. Jadi banyak anak-anak muda tau bahwa jadi streetballer yang baik harus lebih dulu menguasai fundamental basket yang bagus, bukan sebaliknya”.

 

 Rico aka Haleluya

 

(Bersambung)

LA STREETBALL BRING FLAME TO THE HOOPS : EVENT NOSTALGIA PENUH CERITA (PART. 3)

SHARE
SHARE:
531
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...