LA STREETBALL CAMPUS CHAMPIONSHIP : GERBANG MENANTANG DUNIA

BY sball

10/02/2019

 

LA-Streetball.com – Setelah sekilas beberapa minggu ini kita kasih selayang pandang tentang apa yang akan kita lakuin sama LA Campus League dan Battle Of Campus, LA Streetball sebagai induk dari kedua kompetisi tadi rencananya akan berkomitmen untuk kemajuan bola basket tingkat kampus. Seperti yang udah kita jabarin juga di artikel sebelumnya, muara dari kompetisi yang akan kita gelar maret besok adalah Challenge The World. Yup! Bulan maret besok kompetisi LA Streetball Campus Championship akan digelar di kota Bandung. 8 tim yang kita undang juga bukan tim kampus sembarangan, bisa kita bilang LA Streetball Campus Championship ini adalah Liga Champions nya basket kampus lah he he he..

 

 

As reminder nanti akan ada 10 pemain terbaik yang akan diambil untuk mewakili Indonesia ke turnamen basket kampus di Filipina. Kenapa Filipina? Ya tau dong bola basket Filipina selama 5 tahun kebelakang melesat bak roket. Ini adalah buah dari pembibitan mereka yang dilakukan 20 tahun lalu pastinya, selain itu naturalisasi juga berperan atas majunya bola basket filipin ini. Di level basket kampus D1 filipin lo pasti liat at least 1 pemain keturunan afrika yang ada disana. Pemain ini memang berasal dari Negara-negara afrika yang di beasiswain dan diproyeksikan jadi pemain basket filipin. Tau cerita Joel Embiid dong yang dibawa dari negaranya ke amrik lewat program basketball without borders? Nah kurang lebih filipin dari 10 tahun lalu telah mengadopsi itu.

Ga heran pembibitan jadi kunci dari itu semua, LA Streetball lewat Campus Championship ini rencananya akan memfasilitasi 2 pelatih dari 2 kampus terbaik juga untuk setidaknya mengembangkan apa yang didapat di filipin untuk kampusnya. Keistimewaan pastinya akan didapet sama pemainnya, kaya yang gue bilang sebelumnya, 10 pemain yang terpilih selain akan ikut mini TC dan pergi ke filipin, 10 orang ini akan secara otomatis masuk ke 40 besar CTW2019. Disitu mereka akan punya kesempatan lagi untuk bisa ikut tim LA Streetball menantang dunia. Setelah Jepang, Hong Kong, Filipin, Taiwan, 2019 ini tim LA streerball akan datang ke negara yang basic bola basketnya  kuat (kuat banget bahkan..)

 

 

Siap?

SHARE
SHARE:
651
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...