LA STREETBALL: FOR THE LOVE OF BASKETBALL (PART. 1)

BY sball

03/11/2019

LA-Streetball.com – Tepat di 21 Desember nanti, kurang lebih 127 tahun lalu, untuk pertama kalinya bola basket dimainkan di Springfield, Massachusetts, United States of America. Game yang awalnya dimainkan oleh 5 orang melawan 5 orang antara dua tim ini akhirnya banyak berevolusi menjadi game yang dicintai banyak orang. Mulai dari 1 lawan 1, 2 lawan 2, sampai 3x3 yang sekarang sedang ngetren di dunia. Masih banyak lagi sebenarnya bentuk evolusi dari bola basket yang sekarang ada di dunia. Tapi ada 2 yang menurut Wikipedia berbeda, Basket yang dimainkan di Indoor (Lapangan tertutup), atau basket yang dilakukan di Outdoor (Streetball).

 

Source: www.thescore.com

 

Kita gak perlu lagi buat jabarin apa itu definisi dari bola basket, apalagi definisi streetball. Tiap orang punya hak untuk mengartikan masing-masing hal tersebut. Di bulan November ini setelah gelaran Challenge The World selesai, kita akan banyak membahas tentang “For the love of basketball”, kenapa bahasan ini kita munculkan ke permukaan? Karena banyak pemain baik CTW2019 ataupun alumni dari Challenge The World, mencintai olahraga atau hobinya ini dengan sepenuh hati.

 

Source: www.leaguelineup.com

 

Banyak diantara mereka punya tujuan mulia, salah satunya yang sudah sering kita bahas adalah M Lakha Kurniawan, pemain asli Bengkulu yang ingin memajukan bola basket di daerah asalnya. “Saya jauh-jauh menuntut ilmu kesini (Jakarta) supaya nantinya bisa kembali ke Bengkulu dan berkontribusi untuk junior-junior disana memajukan basket tanah kelahiran saya”.

 

M. Lakha Kurniawan (Jersey Merah)

 

Memajukan basket di tanah kelahiran hanyalah contoh kecil dari tema yang akan kita bahas bulan ini. Karena banyak lagi contoh pengorbanan yang dilakukan demi kecintaan para pemain ini terhadap bola basket. Entah itu basket pada umumnya atau Streetball.

 

Bersambung

LA STREETBALL: FOR THE LOVE OF BASKETBALL (PART .2)

SHARE
SHARE:
1051
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...