LA Streetball Through the Years

BY sball

14/09/2015

Kompetisi LA Streetball

Sejak pertama kali digulirkan LA Streetball langsung menyita perhatian hampir seluruh pecinta olahraga bola basket di Indonesia. Sejak tahun debutnya, LA Streetball telah mampu melahirkan begitu banyak talenta dengan skill menjanjikan.

Di kompetisi pertamanya, tahun 2005, LA Lights Streetball tidak membuka pendaftaran. Mereka yang ikut adalah tim undangan dari tiga kota besar di Indonesia.

Kompetisi itu telah melahirkan setidaknya beberapa nama yang sudah tidak asing lagi. Adalah Joe AKA Main Frame, Tiko AKA Straight Basket, Rico AKA Spin Boy, Richard AKA Insane, dan masih banyak lagi. Dengan bakatnya, nama-nama di atas juga berhasil masuk sebagai Allstar Nasional hingga beberapa tahun berturut-turut.

Berbeda dengan tahun 2005, LA Lights Streetball 2006 mengusung format yang berbeda. Kali ini pendaftaran peserta dibuka untuk umum.

Di tahun keduanya ini, LA Lights Streetball melahirkan istilah Point Breaker, point tambahan yang diberikan oleh juri pada pemain yang berhasil melakukan trick/gerakan streetball. Point Breaker tersebut kemudian menjadi ciri khas bagi LA Streetball hingga kini.

Hingga saat ini, LA Lights Streetball bisa dikatakan belum mati obor. Pamornya seakan tak pernah padam. Kompetisi di setiap tahunnya selalu saja menyajikan hal yang berbeda sehingga patut untuk dinantikan.

Begitu juga dengan nama-nama besar yang berhasil dilahirkan oleh LA Lights Streetball. Di tahun 2010 misalnya, ada  Tosa Elhamfakta Wisnu AKA Show Off yang menyita perhatian dengan skill-nya. Ada juga Rahmad Edi Gunawan Pasaribu AKA Invisible yang tak kalah menghiburnya. Keduanya masuk ke dalam tim Allstar Nasional.

Di tahun berikutnya, ada Muhammad Iqbal AKA Uptown Boy serta Listyan Maulana M.I. Siregar AKA Money Man yang membuat penonton nyaris tak berkedip menyaksikan aksi mereka. Dengan penampilannya itu, keduanya berhak mengisi tempat kosong di Allstar Nasional dua tahun berturut-turut.

Tidak hanya setahun, nama-nama tadi juga mampu mempertahankan posisinya di tim Allstar Nasional beberapa tahun setelahnya. Tapi talenta baru juga tak bisa dibendung, hingga pada tahun lalu di 2014 tim streetball nomor satu di Indonesia diisi oleh nama-nama baru.

Mereka adalah Syam Hasyimi Albadi AKA Easy Fly, Muhammad Ikhsan Nasution AKA Lil Mighty, Mohammad Tri Wicaksono AKA Big Shot, Reza Arfah AKA El Bastard, dan Nael Joshua AKA Freedom. Tak ketinggalan juga Dwi Yudianto AKA Lil Tsunami serta Andi Pallawagau AKA Shut Down.




Baca juga: LA Streetball 2015: Challenge the World

 

SHARE
2000
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...