Lagi, Lutut Kanan D-Rose Cedera

BY sball

25/02/2015

pemain bola basket | Derrick Rose
LA-Streetball.com - Nasib naas kembali menimpa Derrick Rose. Point guard milik Chicago Bulls ini lagi-lagi harus kembali naik ke meja operasi karena cedera lutut kanan. Diketahui, lutut pemain bola basket kelahiran Chicago ini sobek di bagian meniscus atau bantalan sendi. Cedera yang sama ia dapatkan pada November tahun 2013, di mana ketika itu ia tengah bertanding melawan Portland Trail Blazers.

Bahkan di tahun sebelumnya, 2012, lutut kirinya juga mengalami cedera parah yakni adanya sobekan pada bagian ACL. Imbasnya, Rose akan menjalani masa recovery yang sangat lama sehingga menghabiskan musimnya secara dini. Untuk cederanya kali ini, masih belum ada kepastian mengenai masa pemulihan yang dibutuhkan oleh sang pemain. Namun, bila melihat riwayat cedera Rose selama ini, ada kemungkinan ia akan absen hingga akhir musim.

Derrick Rose merupakan sebuah ironi. Sejatinya, ia merupakan seorang playmaker basket yang ideal. Memiliki teknik tinggi, pace di atas rata-rata, visi bermainnya pun tidak diragukan sama sekali. Ia juga andal melakukan dunk, sesuatu hal yang cukup jarang dilakukan oleh seorang point guard. Tak heran, bila di tahun 2011 ia dianugerahi gelar MVP karena permainan hebatnya itu. Namun sayang, terpaan cedera parah menghambat karir emasnya di usia yang masih terbilang muda, 26 tahun.

Mendengar kabar buruk ini, para bintang NBA memberikan ucapan doa dan dukungannya via akun twitter. Berikut di antaranya:

"Saya turut prihatin atas apa yang terjadi pada D-Rose. Angkat kepalamu dan tetaplah kuat!" -LeBron James/Cleveland Cavaliers-

"Saya ikut sedih atas apa yang menimpa D-Rose. Salah satu superstar dan orang yang sangat baik." -Jamal Crawford/LA Clippers-

"Doa terbaik untukmu D-Rose... Semoga lekas sembuh." -John Wall/Washington Wizards-

"Saya benci itu... Cepat pulih D-Rose! Saya mendoakanmu." -DeAndre Jordan/LA Clippers-

"Tidak. Jangan lagi, D-Rose. Doa saya panjatkan untukmu. Jangan kehilangan keyakinan." -Mo Williams/Charlotte Hornets-

(RAI)



Recommendation links:

info pertandingan basket | info turnamen basket

SHARE
SHARE:
1241
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...