LaMarcus Aldridge Ditegur Popovich

BY sball

15/10/2015

artikel olahraga basket | Aldridge dan Popovich
LA-Streetball.com - Pemain bola basket anyar San Antonio Spurs, LaMarcus Aldridge, tampaknya harus lebih menyiapkan mentalnya untuk beradaptasi di tim barunya tersebut. Baru saja ia menjalani training camp bersama Spurs, ia sudah dibentak dan dilarang ikut berlatih oleh sang pelatih, Gregg Popovich. Eits, tapi jangan berprasangka buruk dulu, bro!

Pop, sapaan akrab Popovich, melarang Aldridge ikut berlatih hanya demi kebaikan sang pemain. Seperti diketahui, pemain yang ditarik dari Portland Trail Blazers ini belum pulih secara sempurna setelah mengalami cedera tegang atau strained IT Band (otot pelindung tulang paha hingga lutut). Kendati Aldridge ingin sekali berlatih dengan rekan-rekan barunya, namun Pop tidak membiarkan itu.

"Kami memintanya keluar dari lapangan dan duduk di bench. Tetapi ia tidak mau. Maka kemudian saya berkata, 'Selamat datang di Spurs! Ayo lekas duduk,'"ujar Popovich.

"Selamat datang di Spurs" kalimat yang dilontarkan Pop ini memang benar adanya mewakili San Antonio Spurs yang sesungguhnya. Spurs adalah sebuah organisasi yang memulai "tren" mengistirahatkan banyak pemain selama musim reguler. Spurs juga merupakan organisasi tim yang sangat memprioritaskan kesehatan jangka panjang pemain dan kesuksesan tim melebihi apapun.

Pastinya, Aldridge cukup terkejut dengan "sambutan perdana" yang ia terima kali ini. Sebab di timnya terdahulu, Blazers, para pemain tidak diperlakukan seketat itu. Contohnya, pada bulan Januari lalu Aldridge mengalami cedera ligamen pada jari jempol tangan kirinya, dan dianjurkan untuk absen bermain enam hingga delapan minggu. Namun apa yang terjadi?

Aldridge berkehendak sesuka hati dengan menolak untuk dilakukan operasi pada jari jempolnya, dan kembali bermain pasca dua minggu terkena cedera tersebut. Hingga akhir musim kemarin pun, Aldridge tetap bermain memperkuat Blazers tanpa mempedulikan cedera yang dialaminya tersebut. Well, setelah menjadi bagian dari San Antonio Spurs, maka mulai sekarang dapat dipastikan bahwa Aldridge tidak akan bisa "bertingkah konyol" seperti itu lagi ke depannya. (RAI)





Baca juga: Tim Duncan Siap Bantu LaMarcus Aldridge
                Berita Basket: 1000 Kemenangan Popovich
                Popovich Khawatir Kondisi Spurs

SHARE
SHARE:
653
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...