LAMELO CABUT DARI SEKOLAH

BY sball

16/10/2017

 

LA-Streetball.com - Kayaknya mustahil dalam sebulan (atau bahkan tiap minggu) LaVar Ball gak bikin berita sensasional. Kali ini berita menggemparkan adalah LaVar dikabarkan menarik si bungsu, LaMelo, dari sekolah Chino Hills! Dilansir dari Eric Sondheimer, reporter Los Angeles Times, Melo yang kini berada di tahun kedua di Chino Hills tidak akan pindah sekolah kemanapun karena LaVar akan mendidik dan melatih Melo di rumah alias homeschooling selama 2 tahun kedepan sebelum memutuskan akan meneruskan ke Universitas atau tidak.

Kalau memang LaVar memutuskan akan memasukkan Melo ke Universitas, keluarga Ball sudah berkomitmen akan memasukkan Melo ke UCLA, sama seperti kedua kakaknya Lonzo dan LiAngelo. Menurut reporter ESPN, Ramona Shelburne, alasan LaVar mengambil keputusan ini adalah setelah menemukan ketidakcocokan dengan pelatih baru Chino Hills.

“I’m not dealing with the coach over there, I’m not dealing with the administration over there. I don’t want no distractions on Melo. So therefore I’m going to home school him and make him the best basketball player ever.”

Memang sih untuk bisa masuk ke dalam liga professional sekelas NBA tidak diperlukan untuk lulus sekolah. 2 tahun di sekolah sudah cukup bagi Melo untuk eligible memasuki NBA. Dengan itu maka Melo bisa ikut di NBA Draft tahun 2020. Tapi apakah ini keputusan yang tepat untuk karir Melo? Chino Hills adalah sekolah yang mempunyai reputasi bagus di Amerika. Apalagi sejak ada Ball bersaudara ini membuat Chino Hills ada di nomor 2 di California. Melo akan kehilangan sorotan yang akan didapatkan calon pesaing dia di NBA Draft seperti Zion Williamson dan R.J. Barrett dalam kompetisi antar sekolah.

Tapi mungkin sang ayah yang (kelihatannya) jenius pasti punya rencana. Tergantung dengan siapa Melo akan berlatih selama homeschooling. Tapi kalau rencana LaVar gagal, Melo kehilangan peluang besar dalam karirnya karena bapaknya.

SHARE
568
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...