LAMELO SI ANAK AJAIB!

BY sball

22/02/2017

 

LA-Streetball.com - Buat lo yang belom kenal, ni kenalin Lamelo Ball anak sekolah yang lagi diomongin banget di Amrik. Semua karena dia berhasil cetak 92 point dalam sebuah game untuk sekolahnya Chino Hill yang malam itu melawan sekolah Los Osos

Siapa sih dia sebenernya? Lamelo emang ternyata datang dari keluarga basket, ballers! Kakak pertamanya adalah Lonzo Ball yang juga bintang di UCLA dan kakak keduanya LiAngelo yang juga masih satu sekolah sama Lamelo.

Kalo lo pikir malem itu Lamelo lagi wangi aja, menurut gue nggak juga sih. Balik ke tahun 2015, di mana tahun pertama dia terjun ke basket, di debutnya LaMelo udah bisa bikin 28 point dengan 5 kali sukses bikin three points.  Tahun berikutnya dia dan kakaknya berhasil membuat Chino Hills untouchable dengan memenangin liga 35 kali tanpa kalah.

Di tahun ini dia berhasil membawa timnya 25 kali menang tanpa kalah, sampai akhirnya record itu harus stop juga saat Chino Hills bertemu Oak Hill Academy. Strategi mereka tepat dengan cara mematikan LaMello di lapangan. LaMello ditempel terus sepanjang game, nggak tanggung-tanggung LaMelo dijaga triple team. Ceritanya adalah LaMelo sempet ngebawa timnya unggul dengan three pointnya yang membuat Chino Hills unggul 94-91 atas Oak Hills. Same akhirnya waktu tinggal tersisa 9 detik. Bencana itu datang, Huskies alias Chino Hills melakukan turnover. Hingga akhirnya Oak Hills dapet free throw dan menjadikannya point dan membuat Oak Hills Academy menang.

Tapi serunya prestasi si bocah ini sampe juga ke Charles Barkley. Ngeliat hal kayak gini, udah jelas ni orang akan komen. He he. Setelah selesai rebut sama Lebron, dia akhirnya komen juga soal LaMelo. Barkley ngerasa dia ada masalah dengan gaya bermain LaMelo yang seolah masa bodo sama defense. Dia gatel dengan gaya bermain LaMelo yang cuma nunggu di tengah lapangan nunggu bola di assist terus dia shoot dan point. Secara fundamental basket, Barkley ngerasa itu nggak bener. Yah tapi terserah si bos! Meskipun banyak juga yang setuju sama comment tersebut. Karena buat anak sekolah kayak LaMelo yang paling penting adalah lo ngerti basket secara menyeluruh, di sini tempatnya lo belajar fundamental basket yang bener.

Terlepas dari rekor 92 point yang pernah dia buat dan jadi viral, anak ini juga sempet bikin viral juga di desember kemarin lewat 3 point shooter nya dari tengah lapangan. Sampe-sampe Steph Curry berkomentar “The fact that he made it. I wonder if he’s done it before and missed it. It’s the highlight-driven generation, so that right there was pretty unbelievable, though. For him to call his shot like Babe Ruth and knock it down and act like nothing happened. So shoutout to him”.

Buat gue sih baik-buruk komen yang keluar buat si LaMelo pasti ada bagusnya buat dia. Yang paling penting adalah gimana dia bisa pertahanin permainannya dan buktiin sampai nanti dia emang turun di NBA jadi pemain pro, di situ pentas sebenarnya. Wajib sih kita tunggu, ballers!

 

SHARE
849
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...