LASB Challenge the World "Dare the World"

BY sball

20/11/2015

LA Streetball | LA STreetball Dare the World
LA-Streetball.com - Untuk mencapai kesuksesan tiap orang harus berani bermimpi besar. Kemudian mimpi-mimpi tersebut harus terus dijaga dan didukung dengan kerja keras. Sounds cliche, but it works. Sudah banyak contoh yang menunjukkan hal ini. Pertama, mari kita bahas sedikit tentang bintang San Antonio Spurs, Kawhi Leonard dan bintang Chicago Bulls, Jimmy Butler. Tidak banyak yang tahu bahwa Ayah dari Leonard meninggal secara tragis saat pemain bola basket berposisi forward tersebut masih duduk di bangku SMA.

Pada satu malam, sang Ayah terkena tembak di daerah Compton--suatu daerah yang memang tingkat kriminalitasnya cukup tinggi. Keesokan harinya, Leonard tetap memaksakan diri bertanding membela SMA nya, Riverside King High, dan mampu bermain baik dengan mencetak 15 poin meskipun di akhir laga ia menangis sejadi-jadinya di pelukan sang Ibu. Sedangkan Jimmy Butler sudah ditinggal pergi oleh Ayahnya saat dirinya masih bayi. Lalu, di usianya yang ke-13, ia diusir dari rumah oleh Ibu kandungnya sendiri tanpa alasan jelas. Namun, Terpaan masalah dan cobaan hidup yang sebegitu keras nyatanya malah membuat Leonard dan Butler mendapatkan kesuksesannya. Keduanya kini telah hidup mapan dengan segenap prestasi yang diraih. Nilai apa yang bisa dipetik dari dua kisah tadi?

Dunia tidak selamanya memberikan kebahagiaan buat loe. Ada saatnya ia akan memberikan loe tantangan demi tantangan untuk loe taklukkan. Pilihannya cuma ada dua: Apakah loe memilih untuk menyerah atau sebaliknya malah menaklukkan itu semua? Seperti yang disebut di awal, kesuksesan hanya bisa diraih jika seseorang mempunyai mimpi besar dan bekerja keras. Baik Leonard maupun Butler sadar akan hal itu. Mereka sadar bahwa hidup tidak semudah yang mereka bayangkan. Oleh karenanya, mereka terus bekerja dan berlatih keras untuk bisa bermain di kompetisi NBA. That's how their dream works and you can see where they are now.

Dalam suatu obrolan santai, All-Star Nasional, Syam aka Easy Fly, pernah mengutarakan mimpinya yang belum tercapai pada redaksi LA Streetball. "Satu mimpi gue yang belum kesampaian yaitu bisa bawa nama Indonesia di pentas streetball dunia. "Yup, itu adalah impian Syam dan bisa dipastikan juga mimpi para streetballer Nasional lainnya. Untuk itu, LA Streetball pun mewujudkannya tahun ini!  

Saat ini, 9 streetballer Nasional terpilih tengah dalam proses menuju goal mereka: Bermain di pentas dunia! Lana aka Moneyman, Syam aka Easy Fly, Reza aka El Bastard, Rico aka Haleluya, Nael aka Freedom, Raymond aka White Phyton, Nicko, Nicky dan Rio sudah sekitar 2 bulan ini digembleng dalam training camp untuk mengikuti kompetisi streetball SOMECITY di Jepang. Fisik dan stamina mereka dilatih agar bisa lebih kuat dan "tahan banting". Mereka juga kembali diharuskan melahap latihan dasar atau basic basket dari awal, sehingga dapat menyempurnakan pemahaman bermain basket mereka.

Redaksi LA Streetball menyaksikan langsung bahwa seiring berjalannya waktu, para streetballer mengalami peningkatan yang pesat. Mereka kini tidak melulu hanya mempertontonkan kebolehan individual mereka melakukan trik. Tiap-tiap pemain sudah lebih memahami taktik. Dan yang jauh lebih penting lagi adalah mereka sangat menjunjung tinggi kerjasama tim. Hal ini bisa dilihat dari kekompakkan mereka di atas lapangan, di mana tidak ada lagi satupun pemain yang menonjolkan egonya sendiri. Saat tiba waktunya melakukan uji coba melawan tim-tim profesional lokal, mereka berhasil memenangkan laga-laga tersebut. Tentu, ini merupakan sinyal positif bahwa mereka sudah siap berlaga di medan perang sesungguhnya.

Dari 9 streetballer sudah kembali disaring hingga menjadi hanya 7 streetballer terbaik yang berangkat ke Jepang. Menarik menanti siapa sajakah yang akhirnya terpilih masuk ke dalam skuat LA Streetball Nasional. But, whoever they are, they always have to remember thet they play for the Garuda badge as a team. And one thing for sure: Teamwork makes the dream work.

So, mengingat mereka nantinya akan membawa nama besar Indonesia ke kancah Internasional, mari kita dukung selalu The Dream Team LA Streetball. C'mon you, Indonesia streetballers! (RAI)



Baca juga: LEARN THE SKILLS FOR THE REAL THRILLS
                Tim Challenge the World 2015 Akan Hadapi SOMECITY All-Star Malam Ini
                An Interview with the Captain

SHARE
519
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...