Latihan Basket di Bulan Puasa Ala AllStar

BY Webstylers

12/07/2013

Bulan Ramadhan atau bulan puasa telah tiba. Tentunya, selama seharian bagi para ballers yang menjalankan ibadah puasa perlu menahan diri untuk tidak makan dan minum. Lalu, bagaimana dengan kegiatan latihan basket atau streetball kita? Apa berarti kita harus menghentikan kegiatan olahraga yang paling kita cintai ini? Eits, jangan dong! Makan atau minum boleh berhenti sejenak, tapi yang namanya main streetball, jangan sampai berhenti dong. Apalagi buat para ballers yang akan bermain di babak Play Off nanti, if you guys stop practicing, skill dan kehebatan loe bisa menurun dan nantinya bisa-bisa justru gagal meraih gelar juara di babak Play Off.

 

Begitu pula dengan para Allstar Nasional yang menjalankan ibadah puasa. Mereka juga tetap menjaga performa dan skill mereka selama bulan suci ini. Hampir seluruh AllStar Nasional 2012 menjalankan ibadah puasa seperti, Syam AKA Easy Fly, Ican AKA Lil’ Mighty, Andi Gau AKA Shut Down, Rahmad AKA Invisible, Lana AKA Money Man, Bicek AKA Demolition, dan Iqbal AKA Uptown Boy. Walaupun umumnya mungkin sehari-hari mereka merasa sedikit lemas atau kurang bergairah dibanding ketika sedang tidak berpuasa, namun tentu ini bukan alasan bagi mereka untuk berhenti berlatih dan mempelajari trik-trik baru. Dengan semangat dan penuh keyakinan, mereka tetap menjalani ibadah puasa. Lalu, apa makna puasa bagi mereka? 

 

“Di bulan yang suci ini, saya berusaha untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan merenungi segala perbuatan salah yang pernah diperbuat.” ujar Andi Gau.

 

Sama seperti Andi, Syam, Iqbal serta Bicek pun menuturkan bahwa di bulan ini adalah waktunya untuk mempertebal iman dan berbuat baik terhadap sesama. Apalagi, bulan puasa juga menjadi waktu yang tepat untuk ngumpul-ngumpul, baik pas sahur maupun ngabuburit.

 

Nah, buat loe yang mungkin masih bingung, atau belum tahu bagaimana caranya supaya tetap bisa bermain / latihan basket di bulan puasa ini, Lana AKA Money Man punya tips buat loe semua.  Seperti apa kira-kira?

 

“Latihan basket harus terus dijalani namun kita harus mengurangi porsi latihannya supaya nggak terlalu lelah dan fisik jadi drop. Bagi ballers yang biasanya latihan 4-5 kali seminggu, di bulan puasa cukup latihan 3 kali seminggu. Lalu, usahakan latihan pas sore hari, supaya setelah latihan langsung buka rame-rame. Seru kan?” tambah Lana penuh semangat.

 

See, there is no excuse untuk berhenti bersemangat di bulan puasa ini apalagi berhenti latihan basket. Lihat saja para Allstar Nasional kita, mereka tetap giat latihan namun menyesuaikan dengan kondisi seperti, mengurangi porsi latihan, dan cari jam latihan yang mendekati waktu buka puasa. Good tips untuk dicoba kan?

 

SHARE
739
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...