LAURI MARKKANEN: THE NEXT NOWITZKI

BY sball

16/01/2018

LA-Streetball.com - Musim 2017-2018 diawali dengan buruk oleh Chicago Bulls. Cederanya Zach Lavine sejak tiba di Chicago dan perselisihan yang sempat terjadi antara Bobby Portis dan Nicola Mirotic makin membuat Bulls terpuruk. Tapi di saat buruk seperti ini, Bulls masih punya secercah harapan dari rookie yang mereka ambil dari Minnesota Timberwolves hasil barter dengan Jimmy Butler, Lauri Markkanen.

 

Source: Image

Markkanen adalah pemain berpostur 213cm asal Finlandia dari Arizona Wildcats yang mendapat urutan ke tujuh di NBA Draft 2017 lalu. Ia lah yang menjadi tumpuan Bulls selama masa gelap di awal musim. Kini akurnya Portis-Mirotic dan kembalinya LaVine membuat Lauri Markkanen semakin menunjukkan taringnya. Ditambah, dengan postur setinggi 7 kaki, Markkanen sering dibandingkan dengan pemain dengan postur yang sama seperti Dirk Nowitzki dan Kristaps Porzingis.

Source: Video

10 Januari lalu ketika bertandang ke Madison Square Garden kandang Kristaps Porzingis, Markkanen berhasil meraih 33 poin dan 10 rebound dan menghantarkan Bulls menang dalam duel hingga double-overtime melawan New York Knicks. Markkanen berhasil mengungguli Porzingis di dengan 8 three-point dari 15 kali tembakan, bahkan sempat nge-dunk diatas Enes Kanter.

Source: Video

8 three-point yang diraih membuat Markkanen menyamai rekor Dirk Nowitzki sebagai pemain berpostur diatas 210cm yang paling banyak mencetak three-point. Markkanen mempunyai rata-rata 2.4 three-point tiap pertandingan, yang menjadikannya rookie pencetak three-point mengalahkan Donovan Mitchell, Kyle Kuzma, Jason Tatum, dan sederet rookie baru musim ini.

 

Source: Image

Di musim rookie nya ini, Markkanen mempunyai statistic offensive yang lebih bagus ketimbang yang didapat Kristaps Porzingis di musim pertamanya dulu. Walaupun mungkin bukan menjadi pilihan utama menjadi Rookie of The Year tahun ini, tapi Markkanen benar-benar menjadi harapan Bulls yang sedang membangun ulang timnya.

SHARE
358
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...