LeBron James Mencalonkan Diri Sebagai Presiden?

BY sball

03/09/2020

LA-Streetball.com - Gimana menurut lo kalau LeBron James mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat? Beberapa waktu lalu di sebuah interview, LeBron James mengaku dia sering disarankan oleh teman-temannya untuk mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat setelah pensiun dari dunia basket.

Source: thesportsrush.com

Ini bukan pertama kalinya LeBron James ditanya mengenai pencalonan diri menjadi presiden. Sebelumnya Ia juga pernah ditanyakan hal yang sama di sebuah interview. Walaupun begitu, LeBron James mengaku belum tahu apakah Ia ingin mencalonkan diri karena pekerjaan menjadi presiden terlihat berat.

Source: lakersdaily.com

Nggak heran sih, kalau banyak yang menyarankan LeBron James untuk nyapres. Pasalnya, Ia adalah salah satu pemain yang cukup vokal mengenai politik dan isu-isu sosial. Selain aktif di organisasi non-profit yang memperjuangkan hak anak-anak, LeBron James sering mengutarakan pendapatnya mengenai isu-isu kontroversial, salah satunya isu rasisme.

Source: nba.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau Ia dan presiden Trump punya hubungan yang kurang baik. Pemain kelahiran Ohio ini sering banget mengkritik kebijakan Trump yang Ia nilai rasis dan justru memecah belah warga AS. Hasilnya, Trump juga pernah memposting tweet yang menjelek-jelekkan nama LeBron James dan menganggap dirinya bodoh.

Source: businessinsider.com

Di tahun 2008, LeBron James juga terang-terangan menyuarakan dukungannya untuk Barrack Obama yang saat itu hendak mencalonkan diri menjadi presiden AS. Ia juga pernah menyatakan dukungannya untuk Hillary Clinton di pemilu AS tahun 2016. Saat ini, Ia berencana untuk mendukung kandidat Joe Biden dan Kamala Harris di pemilu AS tahun 2020.

SHARE
SHARE:
234
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...