LEBRON JAMES PUNYA JULUKAN BARU, “MONEY MIND”

BY sball

13/12/2018

 

 

LA-Streetball.com - LeBron James udah mendarat di dunia basket profesional dari tahun 2003 dan kalo diitung-itung dia udah berhasil ngumpulin $800 juta (Rp 11 Triliun). Tentu dengan uang segitu banyak, dia bebas buat investasi kemana aja. Dia udah invest ke klub sepakbola Liverpool, ngebuat digital media punyanya sendiri, sampai ke sebuah franchise pizza yang namanya Blaze Pizza.

Ternyata investasi James ke Blaze Pizza menarik perhatian salah satu milyarder Amerika Serikat, Warren Buffett. Pebisnis berusia 88 tahun itu bilang King James sebagai "Money Mind" alias orang dengan keahlian khusus di area tertentu dan dia gak perlu belajar buat ngeraihnya. Pujian ini muncul setelah berita soal angka investasinya James di restoran pizza ini.

Tahun 2017, dia menginvestasikan $1 juta dan setelah enam tahun, Blaze Pizza berhasil melipat-gandakan nilai investasinya itu menjadi 25 kali lipat! Keberhasilan ini juga gak luput dari pebasket berusia 35 tahun tersebut. Dia bukan tipe yang mengivestasikan uang gitu aja dan menunggunya buat berlipat-ganda dengan sendirinya. James ikut terjun dan diskusi sama pihak Blaze Pizza supaya dapet win-win solution.

Dari Blaze Pizza masih kecil, sampai sekarang mereka udah punya 300 cabang yang tersebar di Amerika Serikat dan bahkan sekarang mulai merambah ke Kanada. Buat pemilik Blaze Pizza, Rick dan Elise, kehadiran James dianggap ngebantu banget. Karena James ikut ngebantuin dari segi promosi. James merupakan juru bicara yang sangat berpengaruh dalam perkembangan Blaze Pizza.

Padahal kalo mau ngedapetin uang, James bisa ngedapetinnya dengan mudah. Sampai sekarang, dirinya masih dikejar-kejar sama McDonalds buat dijadiin bintang iklan dengan bayaran $15 juta. Tapi dia lebih milih buat berinvestasi dengan hati-hati dan kemudian puas setelah dapet hasil yang dia terima dari usahanya tersebut. 

 

Source: Video

SHARE
SHARE:
143
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...