LeBron "King" James Lebih dari Sekadar Raja

BY sball

09/09/2015

pemain basket terkenal | LeBron James
LA-Streetball.com - Bagi kota Akron-Ohio, LeBron James adalah segalanya. LeBron lebih dari sekedar seorang raja di tempat kelahirannya tersebut. Oleh karenanya, saat tahun 2014 lalu LeBron memutuskan bergabung kembali ke Cleveland Cavaliers, tim yang berdomisili di Ohio, masyarakat di sana menyambutnya dengan penuh suka cita. LeBron sudah kadung memberikan inspirasi besar bagi masyarakat Akron, dari segala kalangan, dengan prestasi yang diraih.

Tak hanya itu, LeBron melalui organisasi sosial miliknya, juga memberikan sumbangan dana kepada sekitar 1000 mahasiswa di ragam universitas di Akron, demi menyelesaikan masa perkuliahannya selama empat tahun. LeBron tetap berupaya menginjak bumi, berupaya untuk simpati sebab ketika muda ia menjalani hidup yang sulit bersama sang Ibu.

"Ini sangat berarti, sebab ketika saya masih kecil yang tumbuh di kota ini, begitu banyak anak-anak keturunan African-American yang kesulitan untuk menyelesaikan studinya karena kekurangan materi. Mereka tidak yakin akan masa depannya. Keluarga mereka secara finansial kesulitan ditambah jika mereka harus melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke tingkat perkuliahan," ujar LeBron.

Segala sumbangsih yang diberikan LeBron, atau apa yang dilakukan oleh seorang LeBron, akan selamanya menyinari kota Akron. Sosoknya bisa menerangkan masa depan anak-anak kecil di sana, serta meningkatkan harapan bahwa setiap orang berhak mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Jika suatu saat loe pergi ke Amerika Serikat, dan bertandang ke kota Akron, loe bisa melihat betapa LeBron telah amat sangat menginspirasi banyak penduduknya.

Loe akan sering melihat jejak sepatu LeBron's Nike di mana-mana. Di tiap sudut akan ada sekumpulan orang yang membicarakan LeBron. Kebanyakan dari mereka bahkan sudah seolah terhubung langsung dengan pemain bola basket berusia 30 tahun tersebut. Ada sebuah kebanggan tersendiri bagi penduduk Akron bisa "memiliki" sosok sebesar dan sehebat LeBron James. For sure, loe akan sering mendengar jenis-jenis percakapan seperti ini:

"Gue tahu di mana LeBron tinggal. Ya, di ujung jalan ini."

"LeBron pernah, lho, makan di restoran ini! Bahkan beberapa kali ia ke sini."

"Dulu nih, LeBron sering main basket di sini, di trotoar taman ini!"

"Siapa yang menyangka jika dulu LeBron pernah ngedunk melewati kepala abang gue!"

Ya, LeBron adalah kecintaan kota Akron. Begitu pun sebaliknya, LeBron amat sangat mencintai Akron melebihi apapun. Satu mimpi kota Akron dan LeBron sendiri yang belum tercapai hingga saat ini adalah menjuarai titel NBA championship bersama Cleveland Cavaliers. Mari berharap impian ini dapat terwujud dalam waktu dekat. (RAI)




Baca juga: Duel Dua Pangeran Ohio

SHARE
SHARE:
721
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...