LeBron: Kobe, Alasan Saya Terus Berkembang

BY sball

14/12/2015

pemain basket terkenal | LeBron James dan Kobe Bryant
LA-Streetball.com - Sepertinya akan selalu terdengar klise dan lumrah jika seorang pemain bola basket mengagumi sosok Kobe Bryant. Namun, akan beda ceritanya jika yang menyatakan hal tersebut adalah pemain sekaliber LeBron James. Small forward Cleveland Cavaliers mengaku jika di masa remajanya dulu ia memajang poster Kobe Bryant di dinding kamarnya. LeBron pun tidak segan ataupun gengsi mengatakan bahwa dirinya ingin seperti Kobe.

Semasa SMA, LeBron bahkan memotong rambutnya dengan gaya afro seperti Kobe. Bagi LeBron, Michael Jordan memanglah sosok yang menginspirasinya, namun ia sadar bahwa legenda Bulls tersebut berada di luar jangkauannya untuk ditiru. Jadi, buat LeBron, Kobe lah seorang pemain yang lebih bisa ditirunya terutama dari segi permainan. Dari Kobe, LeBron belajar untuk terus menaikkan level performanya. Dari Kobe pula, LeBron semakin mengerti betapa pentingnya sebuah kompetisi dan betapa berharganya tekad untuk pantang menyerah.

"Karena Kobe Bryant, saya sadar bahwa saya harus bisa menjadi lebih baik setiap harinya," ujar LeBron. "Saya tahu ia (Kobe) selalu berada di gym dan meningkatkan skillnya di tiap pertandingan. Saya tahu ia sangatlah hebat. Jadi, setiap saat saya malas latihan, saya langsung mengingat Kobe. Saya tahu, ia terus menjadi lebih baik dan saya berpikir, 'Hey, jika kamu tidak latihan sehari saja, maka ia (Kobe) akan mengambil keuntungan dari ini. Jadi, kamu tidak boleh mengambil jatah libur latihan. Kamu tidak boleh!'"

Singkatnya, keberadaan Kobe menjadi motivasi tersendiri yang bisa menumbuhkan semangat kompetitif dalam diri LeBron. Ia tidak ingin tertinggal jauh dari rival sekaligus idolanya tersebut. Oleh karena itu, LeBron sangat sedih ketika "sang motivator" memutuskan akan pensiun di akhir musim ini. Ia juga sangat menyesal bahwa dirinya tidak sempat bertarung langsung dengan Kobe di partai final NBA, di mana hal itu bisa saja terjadi pada NBA Finals 2009. Kala itu, LeBron bersama Cavaliers tumbang oleh Orlando Magic di semifinal. Kemudian di partai puncak, Lakers menjadi juara setelah mengalahkan Magic 4-1.

"Saya tahu bahwa dunia ingin melihat ini (duel antara LeBron dengan Kobe)," sesal LeBron. "Padahal saya sangat menginginkan hal ini; kita semua menginginkan ini. Ia (Kobe) berhasil mencapai final, sedangkan saya gagal, dan saya benci itu. Saya benci itu bisa terjadi."

Wah, pasti seru sekali ya jika bisa menonton LeBron yang tengah merintis karir emasnya melawan Kobe yang kala itu berada di performa puncak. (RAI)



Baca juga: KD: Hargailah Kobe!
                Gagal Dunk, LeBron Ditertawai Kobe
                LeBron: Kobe Would Never Give Up

SHARE
SHARE:
991
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...