LEBRON NOLAK BISNIS 10 JUTA DOLLAR!!!

BY sball

09/05/2017

 

LA-Streetball.com - Raja di NBA, LeBron James, adalah - dan udah ga perlu dipertanyakan lagi - salah satu atlit paling makmur sedunia. Di daftar Forbes, dia adalah atlit terkaya nomor 3 di dunia setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dan nomor 1 di Amerika. Kekayaan LeBron bukan cuma didapat dari main basket aja, ia juga pebisnis yang bisa melihat peluang.

Di tahun 2005, LeBron memutuskan untuk memecat agent-nya dan memutuskan untuk mendirikan agency sendiri bersama teman kecilnya Randy Mims, Maverick Carter, dan Rich Paul, bernama LRMR. Keputusan yang jarang diambil pemain yang bisa dibilang baru beberapa tahun masuk NBA pada saat itu.

Baru-baru ini di serial wawancara Kneading Dough bersama Uniterrupted bersama teman kecil sekaligus rekan bisnisnya, Maverick Carter, LeBron bercerita kalau ia pernah menolak tawaran sepatu sebesar 10 juta dollar dari Reebok! Lebih detail lagi LeBron bercerita ketika itu ia masih berusia 18 tahun dan bertemu Chairman Reebok Paul Fireman, yang menulis dan menyodorkan langsung check sebesar 10 juta dollar agar LeBron setuju untuk berbisnis dengan Reebok dan tidak bertemu Nike dan Adidas.

LeBron saat itu menolak karena berpikir kalau Reebok saja berani menawarkan uang sebesar itu, apalagi Nike dan Adidas. Ia mengatakan berterimakasih kepada pamannya yang sering mengajarinya taktik berbisnis walaupun ia masih heran saat ini kenapa ia berani menolak uang sebanyak itu. Tapi jelas, itu keputusan yang sangat bijaksana mengingat penghasilan yang ia sudah buat bersama Nike, apalagi baru-baru ini Nike mengikat kontrak seumur hidup dengan LeBron yang diperkirakan sebesar 1 triliun dollar!

SHARE
293
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...