LIL MIGHTY TENTANG HONG KONG BATTLEGROUND 2016

BY sball

06/06/2019

LA-Streetball.com – Kalau kalian denger nama ini saat gelaran open run, apalagi kemungkinan akan matchup atau bertemu saling jaga-jagaan, pastinya akan sedikit gentar juga ya. Kemampuan dribble, trik dan finishing nya emang ga ada yang meragukan ballers se Indonesia!

Nama M Ikhsan Nasution dikenal publik streetball Indonesia saat ia mengambil gelar atau menang kala menghadapi Rico “Haleluya”. Ican yang sebelumnya hanya bisa melihat gegap gempita LA Streetball dari bangku penonton, akhirnya bisa merasakannya kala ia menjadi All Star mulai tahun 2012 sampai selesai di 2014.

 

 

Pada keikutsertaan Ican di Challenge The World 2016, ia sempat bercerita tentang Hong Kong Battleground, cerita tentang bagaimana kultur streetball yang selama ini ia jalani buat hidupnya bisa membawa dirinya untuk melihat kultur streetball lain di dunia.

Ican merasa bahwa memang kultur streetball di dunia ini sedang menurun animonya sejak bubarnya AND1. Tapi itu bukan jadi alasan buat LA Streetball karena sejak 2005 LA Streetball tetap setia dengan scene ini. Pengalaman Ican di Hong Kong bermain dengan nama-nama seperti Syam, Nicko, Nicky, Mustohirin, Ryan, Xaverius Prawiro, dll membuat dirinya makin percaya bahwa masa depan streetball Indonesia memiliki masa depan yang cerah.

 

 

Memang saat CTW2016, tim ini berhasil menyapu bersih semua game yang ada di Hong Kong, superioritas mereka gak bisa dipungkiri memang atas efek dari Xaverius yang jadi lumbung poin tim ini. Ican juga mengaku belajar banyak dari seniornya ini, tapi ia juga bilang jika seniornya ini juga belajar banyak ilmu streetball dari dirinya.

“Kalo di basket pro emang Koh Yus ini salah satu pemain yang susah dijaga, tapi kalo di Streetball, itu gue orangnya braayy ha ha ha” kata Ican sambil bercanda.

 

 

Ican amat bersyukur bahwa pengalaman ia bermain di Hong Kong jadi salah satu pengalaman berharga di hidupnya. “Selain bisa liat kultur streetball di bagian dunia yang lain, mental gue bisa makin naik dan pede lawan pemain-pemain lain yang lebih gede. Karena mental anak streetball itu mental baja!” tambah Ican.

SHARE
SHARE:
767
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...