LIN & GREEN NGOMONGIN RASISME!

BY sball

22/05/2017

 

LA-Streetball.com - Dunia olahraga kembali diguncang isu rasisme. Kali ini terjadi di liga baseball Amerika, MLB. Adam Jones, pemain asal klub Baltimore Orioles, dilempar sekantong kacang setelah timnya mengalahkan Red Sox 5-2 di kandang Red Sox, Fenway Park. Ia mengaku sudah beberapa kali mengalami ini di Fenway Park tapi malam itu adalah yang paling buruk.

Isu ini merembet ke NBA, Di press conference seusai pertandingan melawan Utah Jazz, Draymond Green ditanya tanggapanya mengenai insiden ini. Ia mengatakan kalau ia tahu betul dengan apa yang menimpa Adam Jones. Walaupun ia tidak membeberkan secara detil dimana ia mengalaminya, Green mengaku pernah dipanggi dengan nada rasis di tengah-tengah pertandingan.

Green memang dikenal sangat emosional, ia terkenal suka berteriak di lapangan untuk menyemangati rekan satu timnya, dan juga untuk menjatuhkan mental lawan. Tapi ternyata bukan hanya lawan saja yang terpengaruh dengan teriakan Green, fans pun akhirnya terpancing sehingga akhirnya suka mengejek Green dari pinggir lapangan.

Hal yang sama juga ternyata terjadi dengan pemain Asian-American, Jeremy Lin. Tetapi pemain Brooklyn Nets itu mengaku kalau semasa ia kuliah, ejekan rasis lebih sering ia alami ketimbang di NBA. Lin yang dulu tergabung dalam tim basket Harvard, sering mendapat ejekan rasis ketika timnya bertanding melawan klub daerah lain di Amerika Serikat bahkan ejekan itu datang bukan hanya dari fans, tapi dari pelatih dan pemain lawan. Suatu ketika di tengah-tengah pertandingan seorang pelatih pernah meneriaki wasit dengan berkata ‘Hey ref! You can’t let that Oriental do that!’ di depan Lin, tetapi wasit yang mendengar ejekan itu pun tidak berbuat apa-apa hanya diam saja.

Wah semoga NBA segera bikin peraturan yah mengenai rasisme!

SHARE
402
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...