Lionel Messi, Kobe Bryant dan Fans Sixers

BY sball

04/12/2015

artikel olahraga basket | Lionel Messi dan Kobe Bryant
LA-Streetball.com - Berita tentang kepastian pensiunnya Kobe Bryant di akhir musim ini terus menjadi trending topic di mana. Hal ini bahkan sampai melebar ke dunia olahraga lain yakni sepakbola. Jika dulu, Kobe sempat memberikan pesan kepada Xavi Hernandez (eks Barcelona) dan Steven Gerrard (eks Liverpool) saat keduanya meninggalkan klubnya masing-masing, kini giliran Kobe yang mendapatkan pesan khusus dari striker Barcelona, Lionel Messi perihal keputusan pensiunnya.

Seperti kita tahu, Messi dan Kobe beberapa kali pernah membintangi iklan TV sebuah maskapai penerbangan. Hubungannya pun menjadi dekat sejak saat itu.

"Selalu sedih jika mengetahui seorang atlet memutuskan untuk pensiun. Tetapi, Kobe Bryant akan selalu ada di dalam sejarah sebagai salah satu pemain bola basket terhebat," kata Messi via akun instagramnya. "Ia adalah orang yang membuat saya suka dengan olahraga basket. Saya harapkan yang terbaik untukmu, Kobe."

Sementara itu, Selasa (1/12), Kobe "pulang" ke kampung halamannya, Philadelphia. Lebih tepatnya, Philadelphia 76ers tengah menjamu LA Lakers di arena Wells Fargo Center. Ya, Philadelphia-Pnnsylvania adalah kota kelahiran Kobe Bryant. Dan ini merupakan lawatan pamungkas Kobe bertanding di Philadelphia, sebab di musim depan ia tidak lagi beraksi di NBA. Tak pelak, Kobe mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari fans setempat. Terlepas dari kekalahan yang diterima Lakers pada laga ini, Kobe tetap menjadikan momen "pulang kampung"nya ini sebagai pengalaman yang tidak akan pernah ia lupakan seumur hidupnya.

Selama pregame introduction, para fans terus meneriakkan, "Kobe, Kobe!". Menanggapi sambutan yang begitu hangat, saat Kobe sudah masuk ke lapangan, ia langsung melambaikan tangannya, melemparkan cium dan menundukkan badannya kepada seluruh fans sebagai bentuk penghormatan terakhir. Sebelum pertandingan dimulai, ditayangkan cuplikan aksi Kobe dari ia masih belia (beraksi di tingkat SMA) hingga saat ia memperoleh kesuksesan besar bersama Lakers.

Kobe dapat sambutan hangat dari fans Sixers

Selain itu, Kobe juga mendapatkan piagam penghargaan berupa jersey Lower Merion, Pennsylvania, bernomor 24. Seperti diketahui, Lower Merion adalah SMA tempat Kobe bernaung sampai akhirnya ia terpilih masuk ke dalam NBA Draft pada tahun 1996. Piagam tersebut diberikan langsung oleh legenda Sixers, Julius Erving dan pelatih Kobe di tim basket Lower Marion, yakni Gregg Downer.

Kobe pun tampak terharu dengan penerimaan yang luar biasa dari masyarakat Philadelphia. Hingga akhirnya Kobe keluar lapangan pun, para fans di tribun tetap meneriakkan nama the Black Mamba... untuk terakhir kalinya. "KOBE, KOBE, KOBE!"






Baca juga: Kobe Tunjukkan Respek kepada Bintang Barcelona
                Kobe Sambut Kehadiran Kapten Liverpool
                Kobe Bryant Versus Lionel Messi Part 2
                Kobe Gabung Barcelona?

SHARE
SHARE:
1173
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...