Loop the Leg Trick

BY sball

31/12/2014

trik permainan basket | Ican AKA Lil Mighty

Streetball punya banyak trik untuk loe terus kulik, bro! Ini bisa menjadi lahan bagi loe untuk mengeksplorasi lebih jauh kemampuan olah bola loe. Khusus loe yang memang tipikal ball handler, ini ada satu lagi trik streetball yang bakal membuat variasi trik loe semakin kaya. Namanya, loop the leg trick.

Trik ini cukup mirip dengan crossover between the leg, namun bedanya bila crossover between the leg medium loe adalah kaki loe sendiri, sedangkan loop the leg trick menggunakan media kaki lawan untuk melakukannya. Seems lil’ bit hard to do, right? So, untuk langkah awal loe bisa ikuti step di bawah ini:

  • Lakukan variasi dribble saat loe tengah berada di three point line. Tundukkan badan loe serendah mungkin saat dalam kondisi one on one, untuk memancing lawan loe untuk melakukan hal serupa.
  • Setelah dirasa timingnya sudah tepat, loe bisa mengambil ancang-ancang seolah ingin memberikan passing ke kawan loe di sisi kiri lawan. Dalam titik ini, lawan loe pasti akan sedikit merentangkan kedua kakinya, sehingga meninggalkan space yang cukup lebar untuk melewati bola di sela-selanya.
  • Dengan cepat loe bisa memantulkan bola di sela-sela kaki lawan loe tersebut, dengan gerakan seperti loe sedang melakukan crossover between the leg. Dibutuhkan perhitungan dan akurasi yang cermat untuk melakukan ini, tentunya.
  • Setelahnya, loe bisa langsung melewati lawan loe untuk diakhiri dengan mencetak angka.

Untuk mahir melakukan trik ini, loe perlu melatih ketrampilan loe menjaga bola saat dribble. Selain itu, insting loe mutlak dimunculkan, sebab salah langkah sedikit saja maka bola bisa jatuh ke tangan lawan.

So, why don’t you just watch this video below to practice this crazy trick. Good luck! (RAI)





Baca juga: The Flick Trick

 

SHARE
540
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...