Luis Da Silva, Pemain Streetball Multitalenta

BY sball

14/10/2020

LA-Streetball.com - Sudah hampir dua dekade sejak nama Luis Da Silva meroket. Di tahun 2001, Luis “Trikz” Da Silva menjadi pemain streetball pertama yang menandatangani kontrak iklan bersama Nike di saat usianya masih 18 tahun.

Source: picsofcelebrities.com

Karir Luis Da Silva di dunia basket mungkin memang nggak begitu melambung dibandingkan namanya di dunia hiburan. Tapi kemampuan basketnya tetap menjadi awal mula karir pemain yang lahir di New Jersey ini. Di tahun 2003 Ia menjadi pemain termuda yang bergabung di tim basket Harlem Wizards.

Lalu di tahun 2006 Ia sempat mengikuti Starbury SLAM Tour di mana Ia berkeliling ke 120 kota untuk mempertontonkan penampilan basketnya. Luis Da Silva juga sempat melakukan tur di Cina dan beberapa negara Asia lainnya bersama Maryland Nighthawks di tahun 2008.

Selain menjadi pemain streetball dan membintangi iklan, Luis Da Silva juga membintangi deretan film maupun tv show ternama sejak tahun 2000-an. Beberapa di antaranya adalah ‘Fast Five’, ‘21 Jump Street’, dan ‘The Heat’. Ia juga menjadi produser untuk DVD berjudul ‘Freestyle’ yang merupakan tutorial streetball bagi para pemain muda. DVD ini dirilis pada tahun 2011 secara eksklusif di Amazon.

Source: prweb.com

Luis Da Silva juga pernah bekerjasama dengan Midway Games untuk beberapa video game basket, seperti L.A. Rush, NBA Ballers, NBA 2K9, dan AND 1 Streetball. Ia bahkan pernah merilis buku anak-anak berjudul ‘A Boy Named Boo’ yang Ia tulis dan ilustrasikan sendiri. Serba bisa banget ya?

Saat ini Ia memang nggak aktif lagi bermain basket maupun tampil di dunia hiburan. Tapi Ia kini sedang mengerjakan sebuah project dokumenter tentang budaya sneakers dan memori yang melekat. Luis Da Silva mengaku nggak bisa jauh-jauh dari dunia basket karena basket lah yang memberikan segalanya di hidupnya.

SHARE
SHARE:
72
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...