LUKA DONCIC, CALON PEMAIN NBA 2018!

BY sball

14/09/2017

 

LA-Streetball - Belum juga hype NBA Draft 2017 yang menghasilkan nama-nama berpotensi kuat seperti Markelle Fultz dan Lonzo Ball, nama-nama calon NBA Draft 2018 sudah mulai terdengar. Kalau pemain asal Amerika mungkin sudah biasa, tetapi ada satu pemain yang terasa seperti pemain bola, yaitu Luka Doncic, pemain asal Slovenia.

Ia bukan pemain misterius yang susah dicari informasinya kok. Di usia yang baru 18 tahun, Luka sudah bermain untuk klub professional terbesar di level dunia, Real Madrid (bukan klub bola ya). Dilanjutkan bulan ini, ia ikut turun membela tim nasional Slovenia di EuroBasket bersama pemain Miami Heat, Goran Dragic.

Di umur yang masih sangat muda dan ketika remaja Amerika masih bermain di tingkat SMA, Doncic sudah masuk di karir professional dan kompetisi bergengsi Eropa. Kombinasi dari ukuran badan, skill, dan produktivitas, ia dirumorkan bisa menjadi urutan no 1 di NBA Draft 2018.

Yang menonjol dari Doncic adalah di usia yang sangat muda, ia termasuk pemain produktif mencetak poin melawan para pemain yang sudah dewasa dan lebih tua. Ia menjadi starter di Real Madrid di saat ia masih berumur 17 tahun. Walaupun ia hanya bermain selama 20 menit setiap pertandingan, Di statistic Real Madrid Doncic berhasil menduduki peringkat keenam dalam pencetak poin, peringkat kedua dalam assist, dan keempat dalam rebound.

Source; image

Doncic juga merupakan pencetak poin terbanyak kedua di tim nasional Slovenia dibawah Goran Dragic dengan rata-rata 13.5 poin tiap pertandingan. Gak cuma mencetak poin, Doncic juga seorang passer hebat, ia mempunyai floor vision yang luar biasa diiringi kemampuan untuk mengoper yang gak kalah keren.

Source; image

Source; image

Doncic juga berpotensi untuk menjadi ace shooter yang dibutuhkan di saat genting karena bisa mencetak poin dengan tenang menembak dari luar garis three-point. Dari total 80 pertandingan musim lalu, Doncic berhasil mencetak 33.3 persen dari 228 three-point yang ia ambil. Hasil yang tidak buruk untuk pemain seusianya.

Source; image

Walaupun Doncic adalah pemain yang luar biasa, ia tetap masih mempunyai kekurangan dalam kecepatan dan harus meningkatkan kemampuannya jika ingin mendapatkan urutan no 1 di NBA Draft 2018. Ia akan bersaing dengan Marvin Bagley III dan Michael Porter Jr. Yuk kita tunggu tahun depan!

SHARE
484
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...