MAESTRO MUDA “EUROSTEP” ASAL FILIPINA

BY sball

11/01/2019

 

LA-Streetball.com– Beberapa tahun kebelakang, Filipina menjelma jadi kekuatan basket baru di dunia. Sebut aja Andray Blatche, Jayson Castro, Terrence Romeo, Jimmy Alapag, sampe Jordan Clarksons yang sewaktu Asian Games Jakarta kemarin berhasil menghipnotis penonton dengan aksinya yang keren.

Filipin yang udah lama fokus dalam pengembangan bola basket negaranya pun sekarang udah siap sama generasi berikutnya. Generasi penerus jagoan-jagoan yang udah kita sebut tadi diatas. Lo pasti tau Kobe Paras, Thirdy Ravenna, dan Ricci Rivero. Ricci, adalah salah satu dari banyak pemain muda Gilas Pilipinas yang mature dalam bermain. Ia juga menguasai banyak teknik basket yang salah satunya adalah eurostep. Yup! Jurus andalan Manu Ginobili ini udah Ricci kuasai dari usia muda. Bisa dibilang dia udah maestro dalam hal eurostep ini, karena beberapa kali ikut di kejuaraan dunia 3x3 penampilannya sangat baik.

 

Source: Image

 

Lo pasti pernah liat di social media terutama instagram sama aksi eurostep yang dilakuin sama doi. “Agak’ terlihat kaya travelling beberapa kali jurusnya ini keluar, tapi ya selama wasit ga tiup menurut gue sih sah-sah aja. Nih salah satu highlight footage Ricci pas dia main di La Salle Green Archers di UAAP season 80 Men’s Basketball Tournament. Lo bisa liat gimana dia ga jago offense doing tapi juga defense!

 

Source: Video

SHARE
SHARE:
453
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...