MANTAN PEMAIN YANG SUKSES JADI PELATIH NBA (PART 1)

BY sball

26/02/2020

 

 

 

LA-Streetball.com -  Tak banyak pemain NBA yang beralih profesi menjadi pelatih dan sukses meraih gelar juara. Beberapa tahun terakhir memang menjadi eranya Golden State Warriors yang diarsiteki oleh mantan shooter dari Chicago Bulls dan San Antonio Spurs ini. Yaitu Steve Kerr. Sisanya dari legenda Boston Celtic daro Bill Russell hingga K. C. Jones.

 

Source : www.cbssports.com 

 

  1. Stephen Douglas Kerr atau yang akrab dipanggil Steve Kerr merupakan saalah satu factor kunci saat menjadi juara di Chicago Bulls sebanyak empat kali juara di tahun 1996-1999 dan meraih satu kali juara di San Antonio Spurs di tahun 2003. Dengan pengalaman sebagai pemain yang dibilang sangat bagus dengan memborong lima kali cincin juara akhirnya steve kerr memberanikan diri menjadi pelatih Golden State Warriors.

 

Source : www.nba.com 

 

Source : www.tucson.com 

 

Saat melatih Golde State Warriors pun ia berhasil memnbuat Warriors ditakuti di rentan waktu 2015-2019. Kerr pun berhasil meraih juara bersama GSW sebanyak tiga kali di tahun 2015, 2017, dan tahun 2018. Dan menjadi pelatih terbaik dalam sejarah NBA hingga saat ini dengan menang 73 kali dan kalah hanya 9 kali

 

Source : www.thedailybeast.com 

 

  1. William Felton Russell atau biasa dipanggil dengan nama Bill Russell adalah seorang pemain asal Bosto Celtics yang sudah meraih gelar juara sebanyak sebelas kali juara nih ballers!! Russell yang bermain dari tahun 1956-1969 ini menghabiskan bermain di NBA hanya untuk Celtics

 

Source : www.usatoday.com 

 

Uniknya, Russell meraih juara sebagai pelatih pun saat ia bermain dengan Celtics di tahun 1968 dan 1969. Bill Russell yang seakrang sudah berumur 86 tahun ini masih masih memegang pemain dengan rekor terbanyak menjuarai NBA sebanyak 11 kali.

 

Source : www.nba.com 

 

Source : www.sportingnews.com 

 

(bersambung)

SHARE
SHARE:
1272
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...