Marbury Kecam Mahalnya Harga Sepatu Basket

BY sball

13/10/2015

artikel olahraga basket | Stephon Marbury dan Sepatu Starbury
LA-Streetball.com - Stephon Marbury, eks bintang NBA yang kini berstatus sebagai pemain bola basket tim Beijing Ducks (Tiongkok), cukup dikenal dengan produk sepatu basket ciptaannya yang berharga murah yakni Starbury. Sepatu Starbury muncul pertama kali di pasaran pada tahun 2006. Namun dengan alasan yang tidak diketahui (rumornya terindikasi bangkrut), Starbury tidak lagi beredar sejak tahun 2009 lalu.

Padahal saat itu Starbury memiliki harga yang relatif terjangkau dibandingkan sepatu basket merek lain seperti Nike, Adidas, maupun Reebok. Starbury menjadi pilihan alternatif bagi orang-orang yang berkantong tipis, namun tetap ingin mendapatkan sepatu yang berkualitas. Ketika itu harga jual sepatu Starbury sekitar 15 dollar saja atau Rp 195.000. Maka sejak itu sepatu Starbury dianggap sebagai sepatu yang "merakyat" dalam artian menjangkau semua kalangan.

Tahun ini, Marbury sudah mengisyaratkan akan kembali mengeluarkan sepatu Starbury ke pasaran. Dalam rangka promo, Marbury sudah memberikan banyak bocoran desain sepatu Starbury terbaru via akun instagramnya (@starburymarbury). Kemudian entah dalam rangka promo atau meningkatkan awareness kembali brand Starbury, mantan pemain New York Knicks ini malah melancarkan psy war dan kecaman kepada Michael Jordan. Bahkan Marbury sampai melabeli Jordan sebagai sosok yang serakah.

"Jordan telah banyak 'merampok' uang orang-orang. Contohnya, anak-anak rela menderita untuk mendapatkan sepatu itu (Air Jordan) dan orang ini (Michael Jordan) hanya bersikap tidak peduli. Waktu akan merubah ini semua," kata Marbury. "Saya benci ketika  anak-anak menangis saat mereka tidak bisa mendapatkan sepatu Air Jordan karena mereka tak mampu membelinya. Ini tentu akan menyulitkan para Ibu."

Marbury konsisten berkomitmen bahwa ia akan tetap melabeli sepatu Starbury dengan harga yang terjangkau. Sampai kapanpun. "Dalam sebuah piramida, tentu jumlah orang lebih banyak berada di bagian paling bawah ketimbang di bagian atas. Dan brand saya (Starbury) ini akan selalu diperuntukkan bagi mereka yang ada di bawah," ujar Marbury. (RAI)





Baca juga: Sepatu Basket Starbury Akan Kembali Hadir!
                Sepatu Legendaris Michael Jordan Dilelang
                Nike Hadiahkan Obama Sepatu Jordan 11Lab4
                Keren! Sepatu Air Jordan 11 Low Bred

SHARE
SHARE:
1657
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...