Marbury Kehilangan Sosok "Ayah"

BY sball

30/10/2015

artikel olahraga basket | Flip Saunders dan Stephon Marbury
LA-Streetball.com - Sebuah kebaikan besar seseorang pasti akan selalu dikenang oleh orang lain yang menerimanya. Seperti halnya mantan pemain bola basket NBA, Stephen Marbury, yang tidak akan pernah bisa melupakan jasa almarhum Flip Saunders. Saat tahu bahwa Saunders meninggal dunia, Marbury memberikan tribute khusus pada mantan pelatihnya di Minnesota Timberwolves tersebut.

"Hati dan seluruh cinta saya teruntuk Flip Saunders. Roh beliau akan senantiasa hidup di keseharian kita," ujar Marbury di akun instagramnya. Jelas, Marbury merasa kehilangan atas kepergian Saunders.

Ceritanya cukup panjang hingga Marbury menilai Saunders memiliki kontribusi besar terhadap kesuksesan dirinya sebagai pemain. Hampir sama dengan kisah Kevin Garnett, Saunders adalah pelatih pertama Marbury saat dirinya menjalani debut profesionalnya di NBA bersama Timberwolves pada tahun 1996. Di usianya yang ketika itu masihlah sangat muda, 19 tahun, Marbury membutuhkan seorang pembimbing. Beruntung, Saunders muncul tidak hanya sebagai pembimbing, melainkan lebih seperti sosok orang tua bagi Marbury yang kini sudah menginjak usia 38 tahun. Hal ini diakui sendiri oleh sang pemain yang sudah menganggap Saunders seperti Ayahnya sendiri.

"Segala percakapan antara kami dulu sangatlah berarti, di mana ia (Saunders) telah membantu saya mengerti kehidupan nyata dengan menjelaskannya dari sudut pandang basket. Rasa cintanya terhadap basket membantu saya mengerti bagaimana cara bermain di posisi terpenting di olahraga basket," kata Marbury. "Ia tidak hanya memberikan saya kesempatan untuk bermain di level tertinggi, melainkan juga memberikan saya kesempatan untuk menyampaikan ide dan pemikiran saya di dalam pertandingan.

Stephon Marbury dan Flip Saunders
Saunders dikenal sebagai pelatih yang memiliki filosofi menyerang cukup tinggi. Ia juga dianggap sebagai spesialis dalam melatih pemain berposisi point guard. Menjadi harmoni kala Marbury sejatinya memang bermain di posisi nomor 1 alias point guard. Saunders pernah mengatakan langsung kepada Marbury betapa pentingnya posisi point guard dalam permainan basket. "Point guard harus bisa menjadi kepanjangan tangan seorang pelatih di atas lapangan," kata Saunders.

When there's a someone tell you that you're important, then you must think that someone is worth fighting for. Rest in Paradise, Flip Saunders! (RAI)



Baca juga: Flip Saunders, Pembela Kevin Garnett Nomor 1
                Pelatih Timberwolves Meninggal Dunia


SHARE
SHARE:
630
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...