MARCUS SMART DONASIKAN DARAHNYA

BY sball

07/04/2020

 

 

LA-Streetball.com -  Guard dari Boston Celtics Marcus Smart mengumumkan bahwa ia sudah sepenuhnya sembuh dari Covid-19 setelah sebelumnya positif terkena virus tersebut dua minggu yang lalu. Setelah mengkonfirmasi sembuh, smart berencana memberikan darah untuk dipelajari oleh para dokter agar tahu cara menyembuhkan penyakit tersebut.

 

Source : www.nba.com 

 

Michael Joyner ahli Anestesi dari Mayo Clinic mengatakan kepada ABC News bahwa setidaknya empat pemain NBA yang telah pulih dari infeksi ini akan menyumbangkan darah untuk proyek yang diberi nama COVID-19 Convalescent Plasma Project National yang dimana itu adalah sebuah eksperimen pengobatan yang tujuannya untuk membantu pasien yang berisiko tinggi sembuh dari virus corona. Dari ke empat pemain tersebut, salah satunya adalah marcus smart dan tiga nama lainnya belum diketahui siapa.

 

Source : www.mayo.edu 

Source : www.bostonherald.com 

 

Eksperimen pengobatan ini dapat mengurangi durasi dan keparahan penyakit yang diderita pada beberapa pasien yang terkena virus ini. Terapi ini menggunakan antibody dalam darah yang diambil dari pasien yang sudah sembuh. Atlet professional bisa menjadi donor plasma yang sangat berharga, karena mereka mempunyai volume darah yang sangatlah banyak.

 

Source : www.nytimes.com 

 

Semoga dengan ide dari marcus smart ini bisa membantu pasien-pasien yang masih sakit yaa ballers..

 

Source : www.espn.com

 

SHARE
SHARE:
1054
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...