Matt Makalintal, The Next International Pro Coach in Training Camp (2)

BY sball

19/07/2016

Matt Makalintal, The Next International Pro Coach in Training Camp (2)

LA-Streetball.com
– Setelah sekitar dua minggu, euforia kedatangan Matt Makalintal masih dirasakan para peserta Training Camp. Pria dengan nama asli Jose Matthew Makalintal ini memang memberikan atmosfir baru dengan visi dan pengalaman yang dimiliki. Para peserta Training Camp CTW 2016 sepertinya nggak salah untuk memercayakan program latihan fisik mereka kepada coach Matt mengingat pengetahuannya di bidang strength and conditioning dan pengalamannya sebagai pemain basket profesional.

Pemain basket kelahiran 18 Juni 1971 ini memulai karier basket profesionalnya di tahun 1995 dengan bergabung dengan salah satu klub yang bermain di Philippine Basketball League (PBL). Di kompetisi basket semi-profesional tersebut, coach Matt bermain dalam dua periode berbeda; musim 1994-1995 adalah musim pertamanya di PBL yang dilanjutkan pada periode kedua pada musim 1997-1998. Jeda dua musim (1995-1997), eks pemain basket bertinggi 172 cm ini sempat bermain di klub yang berlaga di Philippine Basketball Association (PBA). Pada musim 1998-2002, coach Matt menghabiskan karirnya untuk bermain di Metropolitan Basketball Association (MBA).

matt makalintall 2

Matt Makalintal memulai karirnya di PBA pada 1995 dengan masuk ke round 2 draft PBA tahun 1995 bersama Adriano Papa Jr II, Robert Jaworski  JR, Elmer Lago, Mike Orquillas, Alejandro Lim, dan Jun Paguinto. Saat itu, coach Matt masih berstatus sebagai mahasiswa di perguruan tinggi Saint Benilde. Perjalanan kariernya sebagai pemain basket profesional membawanya pada posisi sekarang sebagai strength and conditioning coach di Training Camp CTW 2016. Let us all hope that he can bring success for da Challenge The World 2016 team, Ballers!














Baca juga:
GUTS OVER FEAR, OUR TIME IS NEAR
Matt Makalintal, the Next International Pro Coach in Training Camp

SHARE
SHARE:
761
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...