Medan is The City of Point Breaker

BY Webstylers

05/06/2013

Di L.A. Lights Streetball, kota Medan sangat dikenal sebagai salah satu kota “POINT BREAKER”. Setiap tahunnya rekor Point Breaker terbanyak selalu didapatkan di kota ini.  Apalagi, selama beberapa tahun, dua kursi tahta Allstar Nasional berhasil dipertahankan oleh dua handler terbaik yang berasl dari kota ini. Siapa lagi kalau bukan kedua Allstar Nasional kita, Lana AKA Money Man dan Rahmad AKA Invisible.  And up until now, tahta kursi kerajaan mereka pun belum berhasil digoyahkan oleh siapapun. That’s because they are just too good!

 

Meski kedua tim All Star tersebut kembali bertemu dalam kompetisi ini, namun bisa dikatakan, tim Universal yang dipimpin oleh Lana menjadi lawan yang cukup berat bagi tim Ice Cream Streetball yang dipimpin oleh Rahmad AKA Invisible. Terlebih, selama hampir tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2010, tim Universal telah sukses mempertahankan gelar juara mereka.Can they hold the title again this year? Let’s found out,Ballers!!

 

Sejak pukul 10 pagi, area sekitar GOR Angsapura telah dipenuhi oleh para streetballers dan para suporter mereka. Sepanjang sejarah Open Run L.A. Lights Streetball, Kota Medan memang dikenal sebagai kota yang memiliki crowd paling rame, heboh dan paling gokil! Apalagi setiap tahunnya,  beberapa komunitas streetball ternama dari Kota Medan pun tampak ikut memeriahkan kompetisi ini. Sebut saja, D’Vasto, Polonia Ballstar, Aku Cinta Mama, Medan Streetball, Kamu Baller, Pikachu Ballers, Ice Cream Streetball, dan juara bertahan Universal.

 

Nggak cuman itu saja, selain Lana dan Rahmad, salah satu Allstar Nasional, yaitu Sudyanto AKA Hanger juga terlihat ikut bermain di tahun ini bersama timnya, Polonia Ballstar. Sudyanto merupakan seorang dunker yang berpostur tubuh tidak begitu tinggi, namun memiliki lompatan yang sangat extraordinary. Akan tetapi, bisakah dia berhasil menyaingi kehebatan kedua tim rekan Allstar Nasional nya yaitu, Ice Cream Streetball dan Universal? Well, nampaknya bukan tahun ini ballers, karena langkah tim Polonia Ballstar terpaksa harus terhenti di babak penyisihan.

 

Meski demikian, babak seminfinal kali ini tetap menjadi battle yang sangat ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak? Dua All Star terbaik Medan yaitu Money Man dan Invisible akhirnya bertemu lagi dalam satu lapangan untuk membela tim mereka masing-masing. Battle kali ini, tentunya akan mengingatkan loe pada Open Run Medan tahun 2012 lalu dimana kedua tim tersebut juga sempat bertemu di babak final. Sayangnya, pada pertandingan itu, tim Rahmad berhasil dikalahkan oleh tim  Lana dengan cukup telak. Butwill Rahmad get his revenge this year? Well, too bad he failed to do it again this year. Lana and his team, Universal A was just too strong for Ice Cream Streetball!

 

Di babak semi final lainnya, tim kedua dari komunitas Universal, yaitu tim Universal B berhadapan dengan salah satu tim senior juga, yaitu tim Medan Streetball. Meski begitu, kekuatan dan kehebatan tim Universal B tetaplah tidak tekalahkan. Tim yang diperkuat oleh salah satu pebasket asal klub divisi 1 Jakarta, yaitu Freddy, terlihat bermain cepat dengan fundamental offense dan defense yang sangat baik.  Alhasil, mereka pun berhasil lolos All Finals!!

 

Melihat hasil pertandingan di hari itu, maka dapat dipastikan bahwa komunitas Universal berhasil mempertahankan gelar juara Open Run Medan untuk yang ke-4 kali nya. Pertandingan di antara  kedua tim finalis ini pun terlihat lebih longgar dan santai.  Meski begitu, beberapa point breaker dari Lana serta dunk gokil dari Freddy tetap memberikan tontonan menarik bagi seluruh penonton di Medan. Setelah melalui pertarungan selama hampir 10 menit, akhirnya, tim Lana yaitu, Universal A  sukses merebut gelar juara Open Run Medan 2013.

 

Congrats for Universal! 

Here is the summary of Open Run Medan 2013:

 

Streetball Competition:

I: Universal A

II: Universal B

 

MVP / Top Pointbreaker:

Rahmad AKA Invisible (Ice Cream Streetball)


Freestyle Battle:

I: Moch Rivan

II: Indra

 

Rap Battle:

I: Don Lino Monrow

II: Adam Taufiq

 

SHARE
1021
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...