MENEBAK MASA DEPAN GORDON HAYWARD

BY sball

15/06/2017

 

LA-Streetball.com - Di musim 2016-2017, Gordon Hayward akhirnya berhasil membawa timnya Utah Jazz ke playoffs pertama kalinya sejak era Jerry Sloan. Hayward juga berhasil masuk dalam NBA All-Star karena performanya yang mempunyai rata-rata 22 poin tiap pertandingan dan persentase sebesar 40% dalam tembakan 3-point. Walaupun sebenarnya Jazz bisa menawarkan kontrak 5 tahun sedangkan tim lain hanya bisa menawarkan maksimal 4 tahun, tetapi Hayward diperkirakan akan menolak untuk bertahan di Utah dan mengambil opsi free-agent untuk mencari klub mana yang bisa ia bantu untuk meraih cincin juara.

Gak pake lama, banyak tim yang membidik bakat Hayward. Setidaknya ada 2 tim yang dikabarkan ngebet banget memboyong Hayward yaitu Boston Celtics dan Miami Heat. Kira-kira klub apa ya yang bisa membantu Hayward meraih juara?

Ya kalau memang Hayward akan meninggalkan Utah pasti karena alasan mengincar juara, tetapi jika ia bergabung dengan Miami Heat, masih susah membayangkan mereka bisa mengalahkan Celtics, Raptor, dan Cavaliers. Walaupun Hayward berpeluang membentuk Big-3 terbaru NBA bersama Grogan Dragic dan Hassan Whiteside. Apalagi dengan opsi maksimal kontrak 4 tahun dengan klub lain berarti Hayward harus rela kehilangan uang mencapai 50 juta dollar, apa bergabung dengan Heat sebanding dengan itu?

Di sisi lain, Boston Celtics adalah salah satu klub yang sedang menanjak performanya terbukti dari berhasilnya mereka menduduki peringkat pertama Eastern Conference dan masuk ke final walaupun kalah. Tetapi rasanya dengan kemampuan pemainnya yang semakin matang, Celtics membutuhkan small forward tangguh seperti Hayward untuk menambah gebrakan Isaiah Thomas dan Al Horford. Celtics bisa menjadi ancaman yang sangat tangguh bagi Cavaliers jika Hayward bergabung dengan mereka.

 

SHARE
454
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...