MJ Clash with Reggie

BY sball

19/03/2014


Superstar bahkan seorang legend sekalipun tidak akan pernah bersih dari catatan negatif. Begitu banyak contoh yang bisa diangkat dari mana saja. Legenda sepakbola, Zinedine Zidane, mengakhiri karirnya dengan cara yang buruk, yaitu menanduk dada Marco Materazzi saat final Piala Dunia 2006. Alhasil Zidane terkena kartu merah, dikeluarkan dari lapangan, serta gagal membawa timnya menjadi juara. Petinju Mike Tyson pernah tercoreng namanya saat menggigit telinga Evander Holyfield hingga putus sebagian. Tidak sedikit legenda olahraga lainnya yang mengalami masa kelam dalam karirnya, so do Michael Jordan and Reggie Miller.

Kejadiannya di markas Pacers, Indianapolis pada bulan Februari tahun 1993. Pertandingan antara Indiana Pacers melawan Chicago Bulls berjalan begitu panas. Sesaat sebelum clash itu terjadi, keduanya sudah terlibat kontak fisik di pertahanan Bulls, hingga kemudian Pacers melakukan fast break cepat menyerang area sebaliknya. Reggie yang kehilangan keseimbangan setelah melompat, malah mengarah ke Jordan dan mendorongnya. Tak terima, MJ langsung menghampiri Reggie. Perkelahian pun tak terelakkan.

Meminjam istilah Reggie Miller yang menyebut perkelahian ini seperti chicken-fighting with a woman, MJ mencengkram muka Reggie begitu juga sebaliknya. Horrace Grant dan pemain lainnya sampai kesulitan untuk memisahkan dua pemain yang saat itu masih sama-sama berusia belia. MJ cukup “beruntung” bisa memberikan satu bogem mentah ke arah pipi Reggie. Sudah jatuh tertimpa tangga pula , tak cuma pukulan keras yang diterima Reggie, dia juga harus dikeluarkan dari lapangan oleh wasit.

Controversy? Yes, it was. Ada anggapan bahwa kebintangan Michael Jordan membuat wasit dan petinggi NBA menerapkan double standard hukuman terhadapnya. Namun, para wasit yang bertugas saat itu berkelit. Mereka menyatakan bahwa mereka melihat segala sesuatunya dengan cepat (tanpa ada tayangan replay seperti yang penonton bisa lihat), jadi kesalahan dalam mengambil keputusan cukup riskan terjadi.

Meskipun begitu, keadilan akhirnya menemui titik terang. Ketika NBA menghukum MJ main satu pertandingan setelahnya dan denda 10.000 dollar atas aksi pemukulan terhadap Reggie. Sedangkan Reggie, he was just fined 6000 dollar but not getting suspended.

Nah, sekarang loe bisa lihat langsung gimana perseteruan monumental antara dua legenda tersebut di sini. For you ballers, just don’t try this on the court.. It’s a hard brawl!

SHARE
SHARE:
1210
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...