MOHAMMAD HAIVAN: APAPUN UNTUK STREETBALL INDONESIA

BY sball

17/04/2019

 

LA-Streetball.com – Buat banyak orang, nama Mohammad Haivan dikenal sebagai pelatih dribble kelas wahid yang ada di Indonesia. Ia adalah salah satu yang terbaik. Tapi, taukah lo pada kalau Coach Haivan ini pernah juara nasional sebanyak 2 kali di Grand Final LA Streetball? Hmm.. pasti banyak yang belum tau yakan... hehehe 

Mohammad Haivan adalah pemain asli jebolan komunitas streetball legendaris Ball Star Indonesia. Haivan sebelumnya diberi julukan “Sixty” oleh Bayu Radityo aka Lunatic. Bayu memberikan AKA tersebut karena Haivan gak pernah bisa ngebut waktu bawa mobil, kecepatan maksimalnya cuma 60km per jam, maka dari itu julukan Sixty melekat kepadanya.

Haivan juara 2 kali sebagai Pemain dan Pelatih ballers (menurut data kita sih, ialah yang pertama bisa juara dengan dua status yang berbeda gini). Haivan juara bareng Ball Star sebagai pemain di Grand Final 2009, kemudian di 2014 sebagai pelatih setelah di Final ia berhasil mengalahkan Glorius Indonesia.

 

Source: @haivanmohamad Instagram Channel

 

Prestasi Haivan di streetball emang gak sembarangan ballers, mungkin banyak orang yang akan meremehkannya, tapi masalah curriculum vitae (CV) ia juga boleh diadu. Pada 2015, Haivan mendapatkan sertifikasi Ball Handling dari TNBA Summer Camp di Los Angeles. Waktu itu ia mendapatkan kesempatan menempa ilmu ball handling nya di salah satu tempat latihan tim NBA, LA Clippers.

Pulang ke Indonesia, Haivan langsung membuka kelas ballhandling, menularkan ilmunya yang ia dapat di amrik. Di 2016, ia terpilih untuk pertama kalinya menjadi pelatih dribble tim CTW2016. Kala itu Haivan rela ninggalin banyak job ngelatihnya, demi bisa jadi pelatih di CTW. Salah satu alasan lain adalah, Grayson Boucher aka The Professor, Idolanya, yang menjadi pelatih tamu untuk tim CTW2016.

 

Source: @haivanmohamad Instagram Channel

 

Buat Haivan, streetball adalah segalanya, streetball yang membesarkan namanya seperti sekarang. Ia akan melakukan apa saja demi streetball. “Apa aja deh kalo buat streetball gue relain!”. Kerja keras haivan untuk basket jalanan emang bisa kita liat di Instagramnya sekarang, ia tetep ada di scene streetball ini dengan 3rdworldhandle nya.

SHARE
SHARE:
611
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...