MONDAY NIGHT PALANGKARAYA: RAJA LAPANGAN MANTIKEY

BY sball

11/05/2019

LA-Streetball.com – Buat para senior pemain LA Streetball yang dulu pernah berkecimpung di Open Run pasti tau dong Andika AKA Department Of Defense (DOD). All Star Streetball asal kota Palangkaraya yang terkenal sama kemampuan defense nya yang gokil. DOD adalah salah satu dari sedikit pemain yang kala itu bisa defense para jagoan-jagoan ngetrik asal kota lain.

 

Andika AKA Department Of Defense (DOD)

 

Berjalannya waktu, DOD pengen banget kota kelahirannya ini dipandang juga sama peta bola basket nasional. Maka pada 3 Oktober 2015, bersama beberapa senior basket Palangkaraya, DOD membentuk Monday Night Basketball. Komunitas / Klub yang diharapkan bisa jadi wadah yang positif untuk anak muda kota Palangkaraya.

Bermarkas di Panglima Batur dan punya jadwal main di Lapangan legendaris Palangkaraya Mantikey, aturan-aturan basket jalanan diterapin pastinya sama komunitas ini. Selain aturan junior wajib hormat sama senior, kekeluargaan di Monday Night sangat kental, sekalipun kadang pas di lapangan ribut atau berantem karena game, tapi diluar lapangan mereka sangat solid. “Basket cuma hobi aja, tapi yang penting silaturahmi kita sama dedikasi kita buat kemajuan basket Palangkaraya.. Yaa biar diliat orang deh pokonya basket sini” ujar DOD.

 

LA Streetball Community Pickup Games 2018 II Monday Night (Abu2) vs Seven PM (Hitam)

 

Semangat lain dibentuknya komunitas ini adalah ingin memberikan contoh ke komunitas / klub lain bahwa menjadi juara itu melalui sebuah proses, gak ada yang instant. Harus ada sinkronisasi antara pembinaan dan ketekunan dari masing-masing pelakunya. Karena menurut DOD bola basket di Kalimantan Tengah ini ada di dalam fase “Hidup segan, mati pun nggak mau”.

Memang sekali lagi, komunitas-komunitas di luar pulau jawa ternyata banyak yang eksis selama ini. Hanya saja tidak tertangkap radar basket nasional. Tim-tim luar pulau jawa sekarang lebih sering menggelar kompetisi-kompetisi antar kampung saja yang berhadiah belasan bahkan puluhan juta rupiah. Monday Night ingin jika seorang pemain itu paham perjuangan mereka akan membuahkan hasil nantinya jika mereka berusaha. Karena banyak pemain sekarang hanya mau main jika ada uangnya aja, pride sebagai pemain basket jalanan luntur karena uang. Mindset seperti inilah yang ingin dirubah oleh DOD bareng komunitas Monday Night ini. #ThisIsMaHood

RESPECT!

SHARE
SHARE:
464
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...