Most Improved Player, Dragic

BY sball

13/05/2014


Pemain berdarah Slovenia, Goran Dragic, menjadi pembeda dalam timnya, Phoenix Suns, dengan terpilih sebagai NBA Most Improved Player tahun 2014 ini. Sempat malang melintang di kompetisi basket Slovenia dan Spanyol, Dragic pada akhirnya tetap berlabuh di kompetisi basket terhebat sejagat raya, NBA, bersama Phoenix Suns.

Meskipun sempat perkuat Houston Rockets selama semusim pada tahun 2011, Dragic akhirnya kembali berseragam Phoneix Suns pada tahun 2012 lalu hingga sekarang. Musim ini, pelatih Suns, Jeff Hornacek, seperti menemukan hal yang berbeda dari diri Dragic hingga memunculkan potensi terbaiknya.

“Kami mencari pemain yang bisa tampil setiap malam dan memberikan segenap permainan terbaiknya. Bermain meski cedera, melakukan apa yang saya minta, dan selalu tampil dengan kepercayaan diri penuh. Itulah yang diperlihatkan Goran,” ujar Hornacek.

Pemain berjulukan The Dragon tersebut berhasil mencatat raihan rata-rata 20.5 points dan 5.9 assists per game pada musim ini. Dragic juga menjadi satu-satunya pemain yang berhasil melesakkan lebih dari 50% tembakannya dan mencapai lebih dari 40% untuk three point shot.

Suatu prestasi hebat bagi Goran Dragic mengingat prestasi timnya yang tidak begitu baik musim ini, namun mampu mengalahkan nama besar lain seperti Lance Stephenson (Indiana Pacers) dan Anthony Davis (New Orleans Pelicans) yang berturut-turut berada di posisi kedua dan ketiga.

Dragic yang membentuk dynamic duo bersama Eric Bledsoe menjalani sistem double-point guard yang selain kreatif membangun serangan dan mencetak angka, juga mampu tampil apik saat defense.

“Saya semakin percaya diri pada tahun ini. Saya merasa seluruh rekan setim dan juga pelatih mempercayai kemampuan saya. Karena itulah saya bisa memainkan permainan saya dan mencetak banyak tembakan bagus,” kata Dragic.

As he’s successfully becoming an NBA Most Improve Player, why don’t you just watch his top 10 plays this season, here..

 

SHARE
SHARE:
509
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...