Muba Sky Mendominasi Open Run L.A Streetball in Palembang

BY Webstylers

17/06/2013

Walaupun setahun yang lalu L.A. Lights Streetball tidak “mampir” di Kota Palembang, namun kota ini selalu memberikan kesan dan impresi yang sangat baik ketika menjadi tuan rumah Open Run. Bahkan, bila menilik sejarah ajang kompetisi L.A. Lights Streetball di Palembang, ternyata kota ini pun pernah menyumbangkan salah satu pemain streetball terbaik hingga menjadi All Star Nasional pada tahun 2008 yaitu, Soleh AKA Superman.

Maka dari itulah, pada tahun 2013, kota yang dikenal dengan makanan ”Pempek” nya, dijadikan sebagai kota ke-11 Open Run L.A. Lights Streetball guna mencari para juara baru lainnya. Penasaran seperti apakah pertandingan di Kota Palembang? Who will be the new champion from this city? Well, let’s check it out, Bro!

 

Sejak pukul 10 pagi, area PTC Sport Center, tempat L.A. Lights Streetball melakukan Open Run sudah cukup ramai dipenuhi penonton. Mereka sudah tidak sabar untuk menyaksikan beberapa tim streetball terbaik dari kota mereka untuk beraksi seperti, MIB A & B, Palembang Ballers, Sky Ballers 1 & 2, Jayaraya, Muba Sky A & B dan masih banyak lagi.

 

Dari puluhan tim yang ikut bertanding,  tim 0721 Ballers yang merupakan tim asal kota Lampung dan perwakilan dari komunitas streetball, Ballstar Lampung, tampak menarik perhatian. Seperti yang loe ketahui, 0721 melambangkan kode area untuk Kota Lampung. Tak hanya itu saja, dalam pertandingan kali ini, Dhika AKA Hypnotizer yang setahun lalu sempat bermain di Open Run Bandung dan terpilih sebagai City Selection Bandung menjadi kapten di tim 0721 Ballers. Namun sayangnya, tim 0721 Ballers harus berhenti di babak perempat final, setelah dikalahkan oleh tim tuan rumah, Palembang Ballers. Meski belum berhasil memenangkan pertandingan, namun kapten mereka, Dhika AKA Hypnotizer, justru  terpilih sebagai salah satu perwakilan Kota Palembang di tim City Selection.

 

Selain 0721 Ballers, tim MIB A juga cukup menarik perhatian semua orang, baik para penonton, pemain dan juga para Judges. Bagaimana tidak? Dua handler terbaik mereka yaitu, Okta AKA Silent Killa dan Johannes Siregar, memperlihatkan permainan streetball yang penuh energi dan excitement. Walaupun akhirnya mereka kalah di babak 16 besar, namun kedua streetballer tersebut berhasil terpilih sebagai perwakilan kota Palembang di tim City Selection.

 

Selain kedua tim di atas, ada dua tim kuat lainnya yang sejak awal telah mendominasi Open Run Kota Palembang 2013. Mereka adalah dua tim perwakilan dari komunitas streetball Muba Sky. Setiap tahunnya,  Muba Sky selalu eksis di Open Run Kota Palembang, dan sempat menjadi Juara 1 Open Run selama beberapa tahun terakhir. Tak cuman itu saja, tim Muba juga memiliki tim basket profesional, yaitu Muba Hangtuah dan beberapa tim yang bermain di level divisi 1 dan 2.  Maka tidak salah bila akhirnya kedua tim terbaik mereka, yaitu Muba Sky A dan Muba Sky B dapat memberikan pertarungan terbaik hingga  lolos ke babak semifinal.

 

Pada babak semifinal pertama, tim unggulan Muba Sky B bertemu dengan lawan setimpalnya yaitu, Jayaraya. Dengan pertarungan yang keras dan sengit, kedua tim saling menunjukkan skill terbaik mereka. Apalagi,  memasuki babak semifinal, “point breaker” terbilang cukup jarang karena defense dari kedua tim yang bermain sangat baik dan susah “kena trik”. At this time, the team with the best fundamental basketball skills usually win the games. Akhirnya, tim Jayaraya berhasil membuktikan ketangguhan mereka dengan mengalahkan tim Muba Sky B dan masuk ke babak final.

 

Berbeda dengan babak semifinal pertama, pada pertandingan kedua,  tim Muba Sky A yang berhadapan dengan tim Palembang Ballers terlihat sangat mendominasi laga tersebut. Tim yang dipimpin oleh salah satu pemain basket profesional asal tim Muba Hangtuah, yaitu Junaidi, bermain dengan full energy. Terlebih, postur tubuh dan tinggi badan tim Muba Sky A terlihat memiliki advantage yang bisa dimanfaatkan di dalam pertandingan. Ditambah, dengan skill dan permainan fundamental basket mereka yang terbilang jauh di atas rata-rata, maka mereka pun akhirnya berhasil mengalahkan tim Palembang Ballers dan lolos sampai babak final.

 

Finally, on the final stage,  dua tim terkuat di Palembang, yaitu tim Muba Sky A dan tim Jayaraya, tampak memperlihatkan the game of streetball at its best. Dengan kemampuan dan kehebatan setiap pemain dalam  handle bola serta melakukan aksi finishingyang spektakuler, para penonton yang hadir di PTC Sport Center pun tampak terhibur.

 


In the end, tim yang sejak awal telah diprediksi akan menjadi juara di Open Run Palembang 2013, yaitu tim Muba Sky A, nyatanya benar-benar membuktikan bahwa mereka layak dan pantas menjadi juara lagi di Kota Palembang dengan mengalahkan tim Jayaraya. Meski begitu, gelar MVP Top Poinbreaker di Open Run Palembang 2013, justru berhasil direbut oleh salah satu jagoan dari tim Jayaraya yaitu, Darmawan Saputra AKA Speed Dribble. What a great finish by Muba Sky A, and what a great accomplishment by Speed Dribble! Congrats for all of you!

 

 

PalembangStreetball Competition:

I: Muba Sky A

II: Jayaraya

 

BBoy Battle:

I: Hello Kitty Crew

II: Shine Of Monpera

 

Rap Battle:

I: Qunfayaqun

II: Lest Zimic

 

 

SHARE
679
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...