MUSIM PALING MEMORABLE BUAT BLACK MAMBA

BY sball

18/11/2018

 

LA-Streetball.com - Mungkin bisa dibilang NBA musim 2008-09 adalah musim yang paling biasa-biasa aja buat seorang Kobe Bryant. Dengan cuma nyetak 26.8 point per game cuma jadi skor urutan ke-10 terbaik selama 20 tahun karirnya. Ditambah 5.2 rebound dan 4.9 assist per game, angka yang paling rendah selama karirnya. Dia bahkan cuma main 36.1 menit per game di season itu, yang berarti Kobe lebih jarang ada di court kalo dibandingin sama waktu masa-masa jayanya.

Tapi angka ya cuma angka, Kobe dan para fansnya lebih tau soal legacy yang gak bisa diukur cuma dengan angka. Karena gak bisa dipungkirin kalo season 2008-09 adalah karir Kobe yang paling memorable. Dan keberhasilan yang dia nikmatin di musim itu berakar dari kekecewaan pada musim sebelomnya. 

Kobe dan Lakers-nya, gak diraguin lagi dateng ke musim 2008-09 dengan penuh kesengsaraan setelah kalah dari Celtics di final. Kesengsaraan yang cuma bisa di apus kalo mereka bisa ngeraih title di musim berikutnya dan mereka bermain dengan motivasi yang jelas: 65-17 regular-season record mereka berhasil ngeraih 11 kemenangan yang notabene jauh lebih banyak dari siapapun dari wilayah West, dan Kobe main di semua 82 games buat kedua kalinya sepanjang karir. Waktu itu keliatannya mereka bakal dapet yang dimau, yaitu bales dendam sama Celtics. Tapi sayang kemauan mereka gak kesampean, karena Lakers yang keluar sebagai juaranya Western Conference malah ketemu sama Orlando Magic sebagai jagoan dari Eastern Conference.

Sayangnya lagi, mereka cuma punya 5 kesempatan buat nunjukin seberapa title itu penting buat Lakers. Kobe ngebuka series dengan nyumbang 40 point dan Lakers bisa ngasih jarak ke Magic sejauh 25 point. Kemudian sempet kalah di game ketiga dengan selisih 4 point. Tapi mereka berhasil ngeraih gelar juara setelah ngalahin Orlando Magic 4-1.

Pemain yang punya aka Black Mamba ini ngebungkus 32.4 point, 5.6 rebound, dan 7.4 assits per game di Final. Ini adalah musim pertamanya Black Mamba gak berpasangan sama Shaquille O'Neal. Duo yang biasanya selalu ngedominasi papan skor dan naik ke podium. Setahun kemudian, Kobe ngedapetin gelar Finals MVP dan dapetin cincin juaranya yang kelima, dan dirinya yang disebut sebagai G.O.A.T jadi perdebatan sampe sekarang.

 

Source: Video

SHARE
158
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...