Musisi R&B Legendaris Ini Cetak Three Point

BY sball

19/11/2015

berita basket | R. Kelly
LA-Streetball.com - Musisi R&B, Robert Sylvester Kelly (48), atau yang umum dikenal dengan nama R. Kelly baru-baru ini ditunjuk untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat di pertandingan NBA antara Brooklyn Nets melawan Atlanta Hawks. Seperti biasa, penampilan pria yang disebut-sebut sebagai King of R&B ini sangat memukau dengan suara emasnya. Terlepas dari itu, Kelly memang merupakan sosok yang dekat dengan olahraga basket itu sendiri.

Ia merupakan mantan pemain bola basket Atlantic City Seagulls, sebuah tim yang bermain di liga United States Basketball League (USBL). Bersama Seagulls, Kelly bahkan menjuarai three-peat championship pada tahun 1997, 1998, dan 1999. Dalam karir bermusiknya, ia juga tidak bisa jauh-jauh dari basket. Pada bulan November 1996 ia merilis lagu berjudul "I Believe I Can Fly" yang juga menjadi salah satu soundtrack film bertemakan basket "Space Jam", di mana Michael Jordan menjadi bintang utamanya.

Yup, "Space Jam" sendiri pada akhirnya menjadi salah satu film basket legendaris tersukses sepanjang masa. Sedangkan "I Believe I Can Fly" juga turut melambungkan nama Kelly, sebab lagu tersebut memenangkan tiga trofi Grammy Awards pada saat itu.

Kembali ke lapangan. Rupanya, jelang pertandingan antara Nets melawan Hawks dimulai, Kelly "nimbrung" mengikuti pemanasan dengan para pemain lain. Dengan setelan flamboyan; Jaket, sweater turtleneck, jam tangan, kacamata hitam, plus sebuah cerutu di mulutnya, Kelly meraih bola lalu tanpa basa-basi langsung menembakkan three point shot. Masuk! And that was his first attempt!

Kelly pun mendapat ucapan selamat dari youngster Nets, Rondae Hollis-Jefferson, atas keberhasilannya mencetak tembakan tiga angka.

Mempertimbangkan persentase three point shot Brooklyn Nets yang hanya mencapai 30%, salah satu yang terendah di liga saat ini, bisa jadi petinggi ataupun pengurus tim Nets akan menggunakan jasa R. Kelly dan menjadikannya sebagai shooting guard anyar mereka. Just kidding, ballers! (RAI)






Baca juga: Rapper yang Idolai Rico AKA Haleluya
                LA Streetball Theme Songs
                Pensiun Dini, Pemain Bola Basket Ini Jadi Rapper
                Hip-Hop in Ballers’s Identity
                10 Rappers yang Jago Bermain Basket

SHARE
SHARE:
651
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...