MY STREETBALL PATH (PART. 1)

BY sball

14/04/2019

 

LA-Streetball.com – Di Indonesia (mungkin) masih banyak yang ragu kalau Bola Basket ini bisa jadi mata pencaharian yang pasti buat seseorang. Basket dianggap sekedar hobi aja, bukan sebagai hobi yang nantinya akan mendatangkan sesuatu buat hidup kita. 

Well, anggapan diatas adalah anggapan stereotip jadul alias jaman dulu yang orang sangkakan untuk basket. Sekarang dengan berkembangnya social media dan industry bola basket yang makin maju, hobi yang dulu nya cuma sekedar hobi bisa jadi jalan hidup yang menguntungkan buat kita.

 

LA Lights Streetball Open Run

 

Streetball sendiri dalam perkembangannya punya banyak cerita baik suka atauapun duka dari pelakunya masing-masing. Tapi sejak LA Streetball ada dari tahun 2005, jalan hidup banyak orang memilih streetball sebagai jalurnya.

Sebut aja Raymond Sebastian aka White Phyton. Raymond adalah pemain basket jalanan terkenal yang udah keliling Indonesia lewat skill basketnya. Ia banyak bermain buat klub/komunitas di daerah yang menyewa jasanya demi mendongkrak prestasi (biasanya) di event basket open tournament.

 

Raymond Sebastian AKA White Python

 

Meskipun secara gak sengaja memilih jalur streetball, tapi Raymond sendiri menikmati apa yang ia jalani setidaknya 10 tahun belakangan ini. Apalagi sejak masuk ke CTW2015 dan dapetin banyak ilmu disana, ia makin “Laku” kalau ada event “Tarkam” dimanapun itu.

Siapa bilang pelaku Streetball gak bisa berkembang karena kemampuannya yang cuma bisa “Ngetrik” aja? Karena itulah kita diingetin sama pesen Grayson Boucher aka The Professor di CTW2017 yang bilang “Streetball is Basketball, tujuan utama lo harus tetep skor ke ring dan lo akan hidup dari situ”.

 

(Bersambung)

SHARE
SHARE:
595
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...