MY STREETBALL PATH (PART. 2)

BY sball

16/04/2019

 

LA-Streetball.com – Seperti sudah dibahas sebelumnya bahwa streetball bisa bawa para pelakunya ke tingkat yang lebih baik, di artikel lanjutan dari My Streetball Path ini kita bakalan bahas tentang bagaimana basket jalanan bisa bawa para alumni Challenge The World ke taraf hidup yang lebih baik. Taraf hidup lebih baik yang dimaksud adalah bagaimana kerja keras mereka di latihan, dedikasi mereka untuk scene streetball ini bisa membawanya ke dunia kerja.

 

Syam AKA Easy Fly Open run 2013 Semarang (Jersey putih)

 

Syam Hasyimi Albadi aka Easy Fly adalah salah satu dari sekian banyak pemain basket jalanan yang dapat kita jadikan contoh di artikel ini. Syam mulai main di open run LA Streetball bareng Masa Depan Streetball, kala itu Syam main di open run Jakarta beberapa tahun dan akhirnya pada 2012, selesai gelaran PON Kaltim, Syam main di Open Run  Yogyakarta. Disinilah titik balik Syam sebagai pemain basket jalanan jadi banyak dikenal orang. Syam membawa timnya ke final setelah akhirnya kalah di 3x overtime karena ia foul out.

Dipilih menjadi city selection Yogya yang mewakili kota istimewa, di Grand Final 2012 Syam bersinar dan terpilih menjadi All Star Nasional. Beberapa tahun menjadi seorang All Star, Syam dipanggil untuk mengikuti seleksi LA Streetball Challenge The World 2015, disini sama seperti saat ia membela Kalimantan Selatan di PON dulu, skill dan mental Easy Fly kembali diuji. Latihan yang super capek dan jadwal kuliah yang rapat jadi tantangan sendiri buatnya. Maklum kuliah Syam terbengkalai saat ia menghabiskan satu tahun lebih di Banjarmasin saat fokus PON kala itu.

 

Syam Albadi di CTW 2015 Jepang

 

Bertahan di CTW selama 2015 dan 2016, selesai streetball selesai karir Syam sebagai pemain malah meningkat jauh pesat dari sebelumnya. Ia punya banyak kesempatan untuk keliling Indonesia lewat basket. Gak hanya itu karir basket Syam mencapai puncaknya saat ia juara nasional JP Pro Tournament di Surabaya, kala itu Syam membawa BBM Viking Juara mengalahkan Aspac di Final! Gilak ...

 

Syam Albadi juara JP Pro 2017 di Surabaya

 

Selesai itu, Syam mendapatkan tawaran dari salah satu Kantor BUMN untuk bekerja, dan kesempatan itupun gak di sia-siakannya, ia pun membawa Antam juara di kompetisi basket antar BUMN, dari segudang prestasinya ia gak pernah lupa sama komunitas-komunitas yang membesarkan namanya (Masa Depan, Glorius dan Hollaback).

Cerita syam ini jadi bukti bahwa basket jalanan bisa membawa kita level yang lebih baik jika kita kerja keras dan selalu fokus dengan apa yang kita ingin raih.

 

SHARE
SHARE:
323
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...