Nash, Lin, Noah, Bosh, Parker in Football

BY sball

28/05/2014


Seperti yang sudah loe tahu, kalau banyak pemain sepakbola ternama menyukai basket, dan begitu juga sebaliknya. Bahkan dari pebasket NBA dan pemain sepakbola yang berkawan akrab, seperti Kevin Garnett dengan Didier Drogba (Galatasaray), Pau Gasol dengan Carles Puyol (Barcelona), atau Tony Parker dan Steve Nash yang berteman dengan legenda Thierry Henry (eks Arsenal yang kini bermain di New York Red Bull).

Khusus Nash, yang memiliki badan sosial bernama Steve Nash Foundation, bahkan menyelenggarakan acara khusus bertajuk sepakbola Show Down yang mempertemukan para bintang NBA bermain sepakbola. Laga ini pun dihelat di tengah-tengah kota, di sebuah lapangan kecil di mana semua orang bisa menonton ini secara bebas.

Terhitung beberapa bintang NBA pernah bermain dalam acara Show Down ini, di antaranya Chris Bosh (Miami Heat), Tony Parker (San Antonio Spurs), Jeremy Lin (Houston Rockets), Joakim Noah (Chicago Bulls), Klay Thompson (Golden State Warriors) dan juga Jared Dudley (LA Clippers). Bintang sepakbola yang pernah turut berpartisipasi dalam pertandingan ini adalah Javier Zanetti, Massimo Ambrosini, Claudio Reyna, dan dua legenda Arsenal, Thierry Henry & Patrick Vieira. Donasi dalam kegiatan ini nantinya akan disumbangkan kepada yayasan anak yang terjerat dalam kemiskinan.

Nash yang kita kenal memang memiliki skill tinggi bermain basket, nyatanya juga luwes lho main sepakbolanya. Bahkan dia memamerkan juggling skill yang susah dipraktekkan di sini. Dalam suatu wawancara dia ditanya akan berposisi sebagai apa kalau dia dilahirkan sebagai pemain sepakbola profesional. Lalu dia menjawab: Playmaker, yang gemar memberikan assist dan mengatur kendali permainan. Yes, nggak beda jauh sama peran yang ia lakoni sebagai pebasket, bukan?

Shooting Guard Jared Dudley pun tak kalah jago, di mana dia mampu mencetak gol indah serta melakukan selebrasi yang sangat gokil pada pertandingan ini. Jeremy Lin dan Klay Thompson juga tak kalah keren mengolah si kulit bundar, meskipun pergerakannya agak cukup kaku.

In other games, Joakim Noah also showed us how good his skills and goal instinct. The shot was great, but his celebration, as he used to, was so much better. Berlari mengelilingi lapangan menemui para penonton, lalu teriak histeris dengan tubuhnya yang besar bak raksasa mengamuk. He was crazy as usual!

It’s always great when basketball and football combined as one. Have a nice day, ballers!



SHARE
SHARE:
1140
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...