NBA BAKAL PUNYA TASTENYE FIBA

BY sball

10/09/2018

 

 

LA-Streetball.com - Sebagai liga basket pro terbaik di dunia, NBA gak mau berenti berinovasi. Banyak perubahan yang terus mereka lakuin buat terus jadi lebih baik. Format laga All-Star dan game-game di luar Amerika jadi dua contoh perubahan yang NBA lakuin dalam 5 musim terakhir.

 

 

Source: Image

 

23 Agustus 2018, ESPN ngabarin kalo Komite Kompetisi NBA ngusulin perubahan aturan pertandingan sebanyak tiga point. Dikabarin kalo mereka mau meniru aturan FIBA. Point pertama adalah soal shot clock. Selama ini NBA nerapin aturan shot clock setelah offensive rebound adalah 24 detik. Nah sekarang mereka mau ngurangin itu, karena 24 detik dirasa ngebuat tim yang nguasain bola terlalu leluasa buat ngatur ulang strategi mereka. Kalo di FIBA, shot clock setelah reboud itu 14 detik.

 

 

Source: Image

 

Point kedua, clear path foul. Jenis pelanggaran ini hampir sama dengan pelanggaran unsportman like foul yang ada di FIBA. Bedanya unsportman like foul bisa dipake buat banyak hal, lebih luas kalo dibandingins ama clear path foul. Komite Kompetisi NBA pengen negasin soal apa aja yang masuk di kategori clear path foul. Soalnya banyak banget pelanggaran yang maksa wasit buat ngeliat tayangan ulang buat mutusin pelanggaran itu masuk ke clear path foul apa engga.

 

 

Source: Image

 

Point ketiga, hostile act atau kalo bahasa Indonesianya aksi bermusuhan. Maksudnya adalah aksi-aksi yang saling ngejek, pelanggaran keras, sampe hal gak sportif lainnya. Mereka pengen hostile act tertulis dengan jelas dan disetujuin sama pemain serta wasit NBA. Kayak musim lalu misalnya, beberapa kali wasit ngasih technical foul yang berujung ke protes karena gak puas oleh para pemain.

 

Perubahan ini bakal diajuin pas pertemuan dewan gubernur NBA tanggal 20-21 September 2018. Nantinya semua tim NBA juga bakal dilibatin buat nentuin perubahan ini. Mereka perlu 20 persetujuan dari 30 tim yang ada buat ngerubah aturan ini. Kalo menurut lo, gimana soal perubahan yang pengen Komite Kompetisi NBA ini ballers?

SHARE
562
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...