NBA FOR A BETTER AFRICA

BY sball

14/10/2018

 

 

LA-Streetball.com - Sebagai komisioner NBA, Adam Silver ngejanjiin bakal nambahin jatah kuota buat pemain Afrika di liga basket yang dia pimpin. Hal ini disampein ke Presiden Rwanda, Paul Kagame dan Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta di sela kunjungan mereka ke New York, Amerika untuk menghadiri rapat majelis umum PBB ke-73. Lewat pernyataannya Silver ini, berarti bakal makin banyak pebasket Afrika yang main di NBA.

Kesempatan ini disambut baik sama Kagame, ia menyatakan rasa terima kasih ke NBA atas kebijakan tersebut. Pria berusia 61 tahun itu juga bilang kalo basket ngebawa banyak manfaat buat generasi muda di negaranya dan Benua Afrika. Selain perbaikan ekonomi, Kagame juga ngeliat kesempatan ini bisa ngebuka peluang perbaikan pendidikan buat atlet Afrika.

Negara Afrika bahkan udah menempatkan perwakilannya di badan eksekutif NBA. Yaitu Amadou Gallo Fall, pria asli Senegal yang menjabat sebagai Wakil Presiden dan Direktur Pelaksana NBA Afrika. Ia dan Mark Tatum selaku Deputi Komisioner NBA udah memantau perkembangan bakat pebasket muda Afrika beberapa tahun belakangan. Keduanya juga ikut hadir di pertemuan tersebut sebagai bukti keseriusan dalam visi pengembangan basket Benua Afrika. 

Kehadiran pebasket Afrika di NBA emang udah gak kebendung. Seengganya ada satu pebasket asli atau keturunan Afrika di tiap tim. Contohnya ada Bismack Biyombo (Charlotte Hornets, kelahiran Rep. Demokratik Kongo), Al-Farouq Aminu (Portland Trail Blazers, lahir di Amerika, orangtuanya asli Nigeria), Joel Embiid (Philadelphia 76ers, asli Kamerun), Cheick Diallo (New Orleans Pelicans, lahir di Mali), Serge Ibaka (Toronto Raptors, dari Republik Kongo), Evan Fournier (Orlando Magic, lahir di Prancis, orangtuanya dari Aljazair), Pascal Siakam (Toronto Raptors, lahir di Kamerun), Timothe Lumawu-Cabarrot (Oklahoma City Thunder, lahir di Prancis, orangtuanya dari Rep. Demokratik Kongo), Ian Mahinmi (Washingto Wizards, lahir di Prancis, orangtuanya dari Benin) dan Luol Deng (Minnesota Timberwolves, berasal dari Sudan Selatan).

 

Source: Image

 

Source: Image

 

Source: Image

SHARE
116
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...