NBA Rilis Seragam Kehormatan

BY sball

20/08/2014

Seragam Chicago Bulls musim depan.

Musim baru, penampilan juga harus baru. Ternyata, akan ada yang berbeda dari tampilan para pemain NBA di musim 2014/15 mendatang. What’s that?

OMG, They will wear jersey with gold tab on the collar! Cool, but tidak semua tim yang berhak memakai. Tanda emas di kerah belakang jersey hanya diperuntukkan bagi tim yang pernah menjuarai championship saja.

Jika dihitung, ada sekitar 19 klub NBA yang berhak memasang tanda emas ini sebagai tanda bahwa mereka pernah menjuarai championship. And it means that the NBA will become the first major American professioonal sport to honor teams with championships by adding recognition of a victorious season to player jerseys.

Hal ini mengadopsi dari kebijakan beberapa klub sepakbola di Eropa yang mencantumkan bintang di jersey-nya menandakan raihan gelar yang sudah diraih, seperti yang telah dilakukan Juventus dan AC Milan.

Kemudian timbul pertanyaan, “Lalu, apa bedanya tanda emas antara jersey Miami Heat dengan LA Lakers, di mana Heat baru menorehkan 3 championship, sedangkan Lakers sudah menghasilkan 16 gelar championship?”

Jersey kedua tim akan sama-sama memperoleh satu tanda emas di bagian kerah belakang. Hanya saja, ditambahkan angka jumlah gelar championship yang sudah mereka raih. Sehingga, tanda emas pada kerah jersey Heat akan ada tulisan ‘3’, sedangkan Lakers akan tercantum ‘16’. That’s the difference!


Embel-embel emas dan jumlah juara


Selain penambahan tanda emas di kerah jersey, ada sejumlah perubahan lain yang dipersiapkan oleh masing-masing tim pada jersey-nya di musim depan. Di antaranya beberapa tim ini.

1. Sacramento Kings, Toronto Raptors dan Indiana Pacers akan mengenakan jersey retro klasik mereka yang pernah digunakan di masa tahun 80-an atau 90-an. Which means, they both will have throwbacks on their jerseys.

2. Chicago Bulls dan Boston Celtics akan mengenakan jersey berlengan (sleeve jerseys) pada saat St. Patrick’s Day.

3. Boston Celtics akan mengganti tulisan ‘Celtics’ di bagian depan jersey, dengan tulisan ‘Boston’.

4. Atlanta Hawks akan mengenakan celana dengan logo kecil ‘pac man’ di bagian bawahnya.

Wah, keren banget kan? NBA memang selalu kasih sesuatu yang berbeda di setiap musimnya. Anyway, are you ready for the next season, bro?!



SHARE
SHARE:
679
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...