NBA UNTUK MILOS TEODOSIC

BY sball

08/03/2017

 

LA-Streetball.com - Liga Basket Eropa memang belum menarik perhatian dunia, tapi di dalam liga ini terdapat sebuah klub yang sedang mendominasi layaknya klub besar di NBA, bernama CSKA Moscow. CSKA Moscow berhasil memenangkan liga musim lalu dengan permainan backcourt yang sangat bagus. Sebuah pola permainan yang pantas untuk berhadapan dengan tim NBA. Yang menarik di dalam klub ini ada seorang pemain yang sudah dikategorikan sebagai legend di liga eropa bernama Milos Teodosic asal Serbia. Musim lalu Teodosic berhasil membawa CSKA Moscow juara bersama dengan tandemnya Nando De Colo yang juga berakhir menjadi Euroleague MVP. Teodosic sendiri sudah pernah mendapat gelar ini di tahun 2010. Duo Teodosic De Colo, sangat mendominasi pertandingan dan duo ini mempunyai rata-rata double-double musim lalu.

Teodosic pun pernah membuat pemain nasional USA kewalahan di Olimpiade tahun 2016, ketika itu Teodosic bersama Serbia satu grup dengan timnas USA yang berisi pemain NBA. Teodosic berhasil membuat 18 poin, memasukkan 5 three-point dan 6 assist. Sangat mengejutkan melihat Teodosic berhasil membuat impact ketika melawan pemain-pemain terbaik basket dari NBA. Serbia sendiri berhasil menyabet medali perak di Olimpiade ini.

Milos Teodosic mempunyai sedikit ketertarikan untuk bermain di NBA, nyatanya di tahun 2013, dikabarkan Memphis Grizzlies sempat menyodorkan kontrak kepada Teodosic yang kemudian ia tolak karena masih ingin bermain di CSKA Moscow. Ketika itu ia ditawarkan kontrak sebesar 5 juta dollar, yang mungkin akan jauh lebih besar jika ia pindah ke NBA sekarang. Di sebuah interview bersama Eurohoops, Teodosic mengatakan kalau dulu ia belum siap mental untuk masuk ke dalam NBA. Tapi kini ia mulai berpikir untuk mencari peluang di NBA dan bertanding bersama pemain terbaik dunia disana. Teodosic merasa ia sudah tau apa yang ia bisa perbuat untuk diri sendiri dan tim, dan percaya diri tanpa keraguan. Tapi Teodosic tidak mau sembarang gabung bersama tim walaupun sekelas NBA. Ia ingin bergabung bersama tim yang tau betul kemampuan Teodosic dan bisa memanfaatkan potensi itu untuk kepentingan bersama dalam tim. Ia ingin berkontribusi dan memberi pengaruh baik dan efisien untuk klub yang ia sambangi.

Satu permasalahan yang ada pada Teodosic adalah kontrak nya bersama CSKA Moscow membuat kesempatan dan ruang geraknya sedikit tertutup untuk bermain di NBA saat ini. Tapi kontrak itu akan habis di tahun 2017, dan Milos Teodosic sudah akan berumur 30. Masihkah ada kesempatan untuk Teodosic?

Buat yang penasaran, ini kompilasi permainan Teodosic 

SHARE
290
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...