NCAA TOURNAMENT HISTORY

BY sball

19/03/2020

 

 

 

LA-Streetball.com – National Collegiate Athletic Association atau biasa disebut NCAA adalah sebuah turnamen antar kampus paling bergengsi di Amerika. Sebanyak enam puluh delapan tim kampus di level divisi satu akan memperebutkan Juara NCAA Turnamen tersebut. Beberapa jagoan kampus yang digadang-gadang bisa menjadi juara di tournament tersebut, malah bisa kalah dengan kampus yang biasa aja ballers.

 

Source : www.masslive.com 

 

Ide tournament ini dibuat oleh National Association of Basketball Coaches di tahun 1939 dengan ide dari pelatih Ohio State Harold Olsen. Dengan dimainkan di bulan maret, turnamen ini menjadi satu dari beberapa event olahraga paling terkenal di seluruh Amerika. Dari

 

Source : www.elevenwarriors.com 

 

Sejak diadakan 81 tahun yang lalu, NCAA tournament melahirkan banyak pemain hebat dan juga rekor-rekor yang tidak terpikirkan sebelumnya. Dengan game terbanyak dari David Lighty dari tim Ohio State, hingga kampus dengan gelar juara terbanyak 11 kali dari UCLA yang diraih dari pelatih John Wooden (10 kali) dan Jim Harrick (satu kali).

 

Source : www.si.com 

 

Source : www.wearebasket.net 

 

 

Source : www.latimes.com 

 

Bahkan NBA Draft pun melihat NCAA Turnamen ini salah satu untuk melihat performa pemain yang ingin masuk ke NBA. Karena 3 bulan setelah event ini selesai, NBA Drat pun dimulai. Jadi ballers kalo kalian ingin melihat calon jagoan-jagoan NBA musim depan, kalian mesti pantau terus event ini ballers..

SHARE
SHARE:
1067
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...