NGINTIP KERENNYA HOUSE OF BASKETBALL

BY sball

05/06/2018

 

 

LA-Streetball.com - International Basketball Federation (FIBA) berdiri 18 Juni 1932 di Jenewa, Swiss. Ada delapan negara yang menjadi bagian dari berdirinya FIBA yaitu Yunani, Italia, Cekoslovakia, Rumania, Latvia, Portugal, Argentina dan Swiss. Hingga kini ada 213 negara yang menjadi anggota dari FIBA meliputi benua Asia, Amerika, Afrika, Oceania dan Eropa. Tapi walaupun udah 86 tahun berdiri, FIBA baru punya kantor tetapnya sendiri pada tahun 2013.

 

 

Source: Image

 

Gagasan untuk mempunyai markas besar sebenarnya udah ada dari tahun 1968. Tapi baru saat Kongres Dunia FIBA 1998 mereka memantapkan rencananya tersebut dan pada Mei 2000, FIBA yang pada saat itu bertempat di Munich, Jerman, pindah ke Jenewa, Swiss. Tapi masalah belum juga usai karena mereka masih belum menemukan tempat yang bisa dijadikan markas.

Pada 2004, pimpinan kota Nyon menawarkan sebidang tanah di dekat Danau Jenewa, namun penduduk setempat menolak jika tanah itu dibangun menjadi markas FIBA. Kemudian barulah di tahun 2008, ada tanah di Mies yang bisa dibeli dan sangat cocok untuk dijadikan markas. Setelah itu proses pembuatan konsep bangunan langsung dimulai.

 

 

Source: Image

 

Tahun 2009 Dewan FIBA mengadakan pertemuan di Turki. Mereka membahas rancangan bangunan yang diajukan oleh perusahaan yang diberu tanggung jawab untuk proyek ini, Luscher Architects SA. Awalnya gedung ini akan diberi nama "Basket Hall" kemudian dirubah menjadi "House of Basketball".

 

 

Source: Image

 

 

Source: Image

 

Mulai dibangun pada tahun 2010 dan selesai dibangun pada tahun 2013. House of Basketball resmi dibuka pada tanggal 18 Juni 2013 bersamaan dengan ulang tahun FIBA ke 81 tahun. Sekarang markas impian FIBA ini menjadi kantor bagi staff administrasi FIBA, pusat konferensi FIBA, ruang pameran dan perpustakaan.

SHARE
136
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...