NICKNAMES BINTANG NBA DARI NEGERI BAMBU

BY sball

19/05/2018

 

 

LA-Streetball.com - NBA punya fans yang banyak banget di seluruh dunia, termasuk di China. Saking banyaknya penggemarnya di negeri tirai bambu tersebut, para pemain NBA punya reputasi dan nicknames tersendiri di sana. Yang jelas beda banget sama yang biasa lo udah tau baller. Baru-baru ini Nick Kapur, sejarawan modern East Asia, ngasih fakta soal nicknames para pemain NBA di China.

 

 

Source: Image

 

Kita mulai dari LeBron James. Biasanya dia dipanggil King James, tapi kalo di China dia dipanggil "The Little Emperor." Seorang "raja" dipersepsikan jadi seseorang yang "spoiled only child" karena pengaruh "One Child Policy." Beda lagi ceritanya sama Giannis Antetokounmpo, dia dipanggil "Letters Bro" karena nama belakangnya yang panjang dan agak agak susah untuk diucapkan.

Kalo Kobe Bryant dipanggil "Peter Pan" karena mereka ngeliat permainan Kobe kayak seorang "little flying warrior." Shaquille O'Neal juga punya panggilan sendiri, yaitu "The Giant Shark", karena di China kata shark itu dibaca shayu yang untuk mereka penyebutannya mirip sama "Shaquille". Tapi pas akhir-akhir karirnya, mereka ngerubah nicknamesnya jadi "O'Fat".

 

 

Source: Image

 

Satu lagi, yaitu legend NBA Michael Jordan. Penyebutan nama Jordan di China adalah qiao, yang kemudian disambungkan dengan Qiao Feng, seorang pemimpin dari Beggars Sect yang terkenal dalam novel silat wuxia. Kemudian mereka sederhanakan jadi "Gang Boss Qiao." Cukup unik ya ballers! Kalo lo sama temen-temen, punya panggilan khusus juga gak buat pemain-pemain NBA?

SHARE
274
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...